Tuesday, September 30, 2014

#6 Maybelline Fit Me Concealer Review

Hello, lovely friends.
Tidak terasa sudah di penghujung bulan September. Time flies ya.
Post terakhir di bulan September 2014 kali ini adalah sebuah sharing singkat tentang pendapat saya mengenai produk concealer.

Brandnya? Salah satu brand favourite saya untuk kategori drugstore, Maybelline.
Tetapi, bukan dari drugstore di sini.
Saya juga punya concealer dari Maybelline di Indonesia, tetapi karena tidak bertahan lama akibat kelalaian saya menggunakannya sehingga sekarang sudah diganti dengan yang ini.
Saya membeli produk ini sebulan yang lalu dengan harga terjangkau, akibat keracunan Jen frmheadtotoe, si Bapak Goss dan many reviewers lainnya.
Akhirnya, saya mencoba dan benar juga ketagihan.
Baiklah, yuk..



Maybelline Fit Me Concealer- 25 Medium

Concealer ini hadir dengan beberapa shade, dan menurut saya cukup banyak dibandingkan concealer lainnya. Dari hasil blogwalking kanan kiri dan membaca review dari beberapa beauty blogger yang memiliki shade kulit mirip dengan saya, maka saya akhirnya memutuskan untuk mengambil shade nomor 25-Medium.


Pakagingnya biasa saja dengan handle hitam dan botolnya yang transparan, bahkan banyak yang berkata concealer ini dupe dari the famous NARS creamy concealer dari sisi tekstur dan packagingnya, 

Panjangnya kurang lebih sejengkal tangan. Dengan cara pemakaian mengunakan brush empuk seperti lipgloss.


Teksturnya liquid creamy. Tidak secair foundation biasa, tetapi juga tidak se-creamy moisturizer. Menurut saya, tekstur ini mungkin dirancang khusus area di bawah mata yang diklaim memiliki masalah paling banyak oleh semua orang. Selain warna yang hitam, under-eye area saya juga sensitif dan sudah mulai menampakkan garis-garis halus. Mataku dulu tak begini. Hehehe

Tidak berbau dan berwarna orange, lebih cocok dengan yang memiliki neutral or warm undertone


Coveragenya medium to high, tergantung hasil yang kita inginkan. Saya hampir setiap hari menggunakannya setelah melakukan my daily makeup routine (click HERE for more info) 
Bertahan di kulit saya kurang lebih 4-5 jam dengan melakukan aktivitas indoor. 
Berhubung juga saya cepat juga berkeringat, sehingga kayaknya untuk aktivitas outdoor cuma bisa 1-2 jam. 

 

Jenis kulit di bawah mata saya adalah kering, namun area sekitar hidung cukup berminyak.
Itulah sebabnya saya rutin memakai under-eye serum or cream, moisturizer lalu dilanjutkan dengan foundation/bb cream dan concealer ini.
Saya lebih suka mengaplikasikannya sesudah memakai foundation. Concealer ini paling sering saya aplikasikan di bagain bawah mata saya, sebab warna orange-salmon begini katanya memang lebih cocok untuk menutupi lingkar mata yang hitam. Hingga saat ini, saya hanya menggunakan concealer di area mata. Ketika saya mencoba mengaplikasikannya di tempat lain misalnya untuk menutupi acne spots atau warna kulit yang kemerahan, terlalu orange untuk kulit saya. 
Untuk tempat yang lain itu, saya menggunakan my Revlon concealer (check the review HERE). 

Berikut saya coba berbagi penggunaan concealer saya, ignore my wild eyebrow please. Hehe..


1. Before- bare face
2. Dengan brush tadi, saya langsung mengaplikasikannya di area tersebut. Walaupun teknik ini tidak higienis. Tetapi bagi saya, ya ini yang paling praktis and so far so good.
3. Blend with the weakest ring softly. Blend..blend..
4. After. I also put it in my eyelid.

Conclusion :
+  What I like from this product is coveragenya yang oke. Tidak berbau. Cocok untuk area under-eye. Harganya affordable. Shadenya cocok untuk saya. Brushnya empuk di kulit dan gampang dibaurkan. 

- I hope this product will available in Maybelline Indonesia. Walaupun harganya cukup terjangkau, namun shipping cost ke daerah Makassar juga cukup mahal jadinya. 

SCORE :  8/10

Repurchase : Yes, selama masih belum dapat yang sebaik ini, pasti akan repurchase lagi.

I think that's all friends.
I need to go to do some exercises. 
And by the way, now I'm running a small shop called @thestyleofbeauty in Instagram, kindly visit there. 
Please leave a comment what do you think about this product. 
Have you try this one?
Do you have any favourite concealer recently?
Thank you for all of you who read this post, stopping by and leave a comment.
Stay healthy !!

xoxo,


Sheila

"Your skin isnt a paper, dont cut it..
your face isnt a mask, dont cover it..
your life isnt a film, dont end it.. you're beautiful" ---- NN
 

 


1 comment:

Unknown said...

yeay mau beli juga. thank you post nya, lagi bingung milih shade apa, akhirnya shade 25 juga aja deh hehe.