Saturday, October 4, 2014

#7 Sleek Makeup Ultra Mattes V1 Brights Eyeshadow Palette Review

Welcome again to my world, dear friends. Mungkin ada yang lagi weekend bareng keluarga, orang-orang tercinta  tetapi menyempatkan diri untuk blogwalking or just looking for a review of this palette. Pokoknya lagi ngapain saja, semoga semua tetap menikmati matahari yang masih rajin bersinar di awal bulan Oktober di Indonesia. Hahaha.

My previous post is a review about Maybelline concealer (check HERE) and now a review again but its not about a product of drugstore brand (is it? correct me, if its wrong please).
It's Sleek. Yes, it's Sleek which designed and developed in the UK, but produced in China. Really?!

Sleek Makeup Ultra Mattes V1 Brights Eyeshadow Palette






So, this is my first review about an eyeshadow palette. Maybe because I'm not an eyeshadow girl. You're guys know what I mean.  Koleksi warna eyeshadow saya tidak jauh-jauh dari gold, black, neutral atau earth color. Palette ini adalah palette pertama saya dengan warna semeriah ini. Palette ini sudah berumur 1 tahun, bisa dilihat jelas dari betapa buluknya penampakan eyeshadow saya. Selain itu, sangat terlihat jelas betapa saya bukan orang yang pintar merawat barang. Hehe. 

Saya menggunakannya hampir setiap ada event yang membutuhkan special look with makeup. 
Saya membelinya dari salah satu online shop, maafkan sifat pelupa saya sehingga tidak bisa share nama tokonya. Harga saat membelinya Rp.170.000 (kalau harganya, kok bisa ingat? haha..)



Packagingnya berukuran kurang lebih sejengkal dengan warna hitam pada casingnya.  Ukurannya pas buat masuk di makeup pouch saya dan cukup kokoh, apalagi untuk ukuran saya yang suka banting-banting makeup masuk dalam tas.  Tidak menggunakan magnet, melainkan klik pembukanya seperti compact powder case pada umumnya. Walaupun agak sulit membukanya, tapi ini menguntungkan buat saya, sekali lagi karena alasan di atas tadi.  It came with a box and a make up catalogue about Sleek products.




Terdapat kaca besar seukuran palettenya dan brush dua sisi yang oke menurut saya.
Saya sering tidak menggunakan kuas yang free termasuk di dalam jenis makeup apa saja. karena selain biasanya ukurannya kecil, bulunya juga cepat banget robek atau terlepas. Ya, namanya yang gratisan, what do you expect from it? Tapi, palette ini tidak mengecewakan dengan kuas dual brush spongenya yang kuat dan bagus. Bahkan hingga saat ini, saya selalu menggunakan brush ini kalau pakai eyeshadow ini.
Ukuran setiap eyeshadownya 1,1 gr x 12 warna. 





Pigmentation ? Very pigmented. Sleek palette ini juga akhirnya saya beli karena banyak beauty bloggers yang mengakui  "how pigmented they are". Setelah saya sendiri mencobanya, benar sesuai review-review yang saya baca. It's very pigmented and long lasting. Warna yang dihasilkan dengan menggunakan eyeshadow base pop up banget, sesuai dengan warna di pan dan bertahan di eyelid saya lebih dari 5 jam dengan aktivitas outdoor-indoor. Berhubung saya menggunakannya ketika beraktivitas tingkat tinggi, maka saya tidak meragukan bagaimana produk ini bisa bertahan. Saya memakainya dengan my NYX Eyeshadow Base in White.

Am I the only one who think this eyeshadow palette like a dozen of crayon ?




Setiap warna memiliki nama dan tertulis di plastik mika pelapisnya. Hasil foto saya mungkin kurang jelas, jadi saya share dengan hasil editan sendiri ya. 



Berikut hasil swatch saya di tangan dengan menggunakan NYX eyeshadow base dan indoor lighting without flash.  Saya bagi dua bagian, baris pertama dan kedua. 




Sedangkan ini hasil dari swatch seharian setelah beraktivitas. Hehehe. Niat bener ngetes ketahanannya, walaupun saya sendiri sudah tidak meragukan lagi karena sudah lebih dari setahun pakai ini dan tetap betah di kelopak mata saya setiap menggunakannya. 




Warna yang bright mostly pop up banget, seperti warna dari pan aslinya. Tetapi umumnya, warna yang soft seperti floss, crete dan pow ! soft banget hasilnya dan jadinya lebih soft dari warna aslinya. 
My favourite color? I'm in love with pout and bolt color from this eyeshadow palette. 


Conclusion :

Looking for any bright and matte eyeshadow color for your special event? atau sedang mencari eyeshadow palette murah meriah untuk keperluan show atau sekedar keperluan melenong menyenangkan hati? 
Get this one ! 

In my opinion :
+ pigmentationnya oke, warna mattenya tidak berlebihan sehingga jika kurang bling bisa ditambahin glitter saja. Mineral based eyeshadow, dual brush eyeshadow yang layak, kacanya besar, casenya kokoh, harganya affordable dan tahan lama di mata saya dengan menggunakan eyeshadow base. 
- sedikit powdery dan beberapa warna kurang "keluar" warnanya walaupun sudah menggunakan base atau primer. 

Repurchase ? 
For this palette, I don't think so. Ini saja masih jarang sekali tersentuh karena saya tidak memakainya sehari-hari. Tapi, kalau Sleek palette dengan warna lain, yes ! I would like to try another Sleek palette with a neutral color for daily wear. 

Last, but not least. I created my simple rainbow look with this eyeshadow palette.
Please ignore my going-wild-eyebrow. 
Saya menggunakan warna balm, sugarlite, pout, bolt and dragonfly ! 






Have a nice weekend everyone..
Stay beautiful !!

“Love was a feeling completely bound up with color, like thousands of rainbows 
superimposed one on top of the other.” 
― Paulo Coelho


xoxo ,





Sheila


   

No comments: