Thursday, March 26, 2015

My Top 5 Daily Lip Product

Hello friends..

Setelah di post sebelumnya saya share tentang favourite beauty Youtube channel (klik di SINI )dan alasan saya tetap kembali nulis di blog ini (klik di SINI). Maka, post kali ini saya ingin berbagi "My Top 5 Daily Lip Product". 
Jadi, post ini tentang produk-produk bibir yang tiap hari pasti saya gunakan (salah satunya atau salah duanya yang dipadupadankan). Kebanyakan tergolong makeup ya, namun mempunyai fungsi sebagai perawatan bibir yang juga melembabkan. Disertai mini review dan selfie (bare face) saya dengan produk tersebut ya, jadi sebelum kaget discroll ke bawah, saya bilang duluan nih ya. Hehehe.
Yuk, tanpa lama-lama lagi. 
Here goes my top 5 lip daily product ! 
Ada yang juga suka dengan produk di atas?


  1. Maybelline Baby Lips Color (Pink Lolita). Ini bukan Maybelline Baby Lips yang pertama, mungkin sudah yang ketiga. Tetapi saya selalu mencoba yang tidak berwarna sebelumnya, hingaa setelah yang kedua itu maka sekarang tertarik dengan warna Pink Lolita yang fresh ini. Warnanya sheer, tidak berbau, memiliki SPF pelindung dari matahari, melembabkan dan hampir tiap hari saya menggunakannya. Entah dipakai sendiri saja atau paling sering saya kombinasikan dengan lipgloss favourite saya sekarang, yang sebentar juga akan saya share. Saya memilih yang berwarna akhirnya karena kulit saya yang pucat dan sering dikirain lagi sakit jika keluar rumah dengan bare face (saking pucatnya..urgh..). Jadi, akhirnya saya memilih lipbalm dengan sedikit warna untuk wajah saya agar tidak dikira sedang demam. Hahaha.
    Dipakainya langsung, dengan mengaplikasikannya ke bibir saya.
    Bentuk permukaannya rata dan isi produknya juga cukup banyak. 

  2. Maybelline  Watershine Pure Lipstick (B24). Hasilnya glossy dengan warna pink mauve sesuai warna bibir saya sendiri dengan versi lebih sehatnya saja. Sayangnya produk ini tidak bertahan terlalu lama di bibir saya, jadi saya sering touch-up dan sekarang tinggal secuil ini punya saya. Mengandung SPF, tidak berbau, mudah digunakan dan warnanya yang cukup netral buat kulit saya menjadikan alasan saya bertahan dengan yang satu ini. Walaupun mungkin agak boros pemakaiannya, tetapi hingga saat ini saya belum menemukan warna yang secocok ini dengan kulit saya sehingga nanti bakal tetap beli lagi sampai dapat lipstik glossy lainnya yang berwarna seperti ini yang lebih tahan lama. Ujungnya meruncing dan memiliki kemasan sederhana dengan harga yang sangat terjangkau.
    Yah, lipstik saya tinggal segini. Bentuknya meruncing dengan  cara mengaplikasikannya langsung ke bibir.
    Saya sangat jarang menggunakan lip brush untuk nengaplikasikan lipstik.




  3. Di salah satu wedding teman dan cuma pakai Maybelline Watershine Pure Lipstick. (Me : Right)
  4. NYX Butter Gloss (BLG 08- Apple Strudel). Liplgoss ini saya beli beberapa bulan yang lalu tetapi tampaknya tidak akan bertahan lama juga karena sering dipakai. Ya, saya memang lebih menyukai tampilan glossy dibanding matte. Sempat juga tergoda dengan matte lipstick yang lagi trend sekarang ini, bukti kekhilafan saya ada di nomor selanjutnya di bawah. Hehehe. Aplikatornya berbentuk sponge, berbau kue ala cupcake, sedikit lengket untuk ukuran lipgloss (tetapi masih okay buat saya). Warnanya soft orange peachy yang sheer tapi bisa diaplikasikan berlapis-lapis sehingga menghasilkan warna sesuai kemasannya. Cukup bertahan lama di bibir saya hingga 3-4 jam tanpa makan dan minum. Sayangnya, botol kemasannya tidak transparan sehingga kita tidak tau apakah sisa produk masih banyak. Umumnya produk bibir dari NYX memiliki "masalah" yang serupa bagi saya.  Saya lagi suka warna orange belakangan ini, tampaknya kalau produk ini sudah habis akan tergoda membeli yang sedikit lebih terang orangenya. Ada yang punya ide warna apa namanya ya? 
    saya sering mengaplikasikannya di seluruh permukaan bibir tetapi tetap tampak natural. Liplgoss ini memiliki aroma kue, jadi pengen dimakan saja bawaannya.

    Me with my partner.
    Di foto ini saya menggunakan kombinasi favourite saya, Maybelline Baby Lips + NYX Butter Gloss (BLG 08)



4. NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC 07 Addis Ababa). Ini bukti dari kekhilafan saya yang tergoda dengan tampilan bibir matte yang lagi trend saat ini. Dari hasil Google kanan kiri, lihat review dan swatches blogger lain, akhirnya pilihan saya jatuh pada warna pink terang sedikit fuschia ini. Setiap kali menggunakan ini, saya pasti mengaplikasikan Maybelline Baby Lips saya terlebih dahulu karena pada dasarnya bibir saya memang kering pucat. Aromanya juga mirip aroma kue, dengan kuas aplikator sponge dan bertahan hingga 5 jam tanpa makan dan minum atau dijilat. Hehehe. Teksturnya lebih kental dibanding NYX Butter Gloss dan warnanya lebih tebal sehingga buat saya cukup dengan satu lapisan saja buat tampilan sehari-hari. Saya menggunakannya jika sedikit ingin memberi "warna" pada riasan dan tampilan busana yang sederhana saja. Jadi, di kala suatu hari lagi malas dandan ini-itu dan mendadak harus bertemu dengan calon mertua, yah bolehlan dipakai sedikit biar sedikit lebih fresh.
Cara favourite saya dalam pengaplikasikan lip cream ini dengan membuat gradient lips ala Korea. 
Dimulai dari tengah bibir lanlu menggunakan jari manis disebar ke seluruh permukaan bibir

Pada special ocassion, saya juga menggunakan di seluruh permukaan bibir seperti saat wisuda ini. Dengan teknik-teknik tertentu agar lipstik bertahan lama, saya berhasil menggunakan lip creme ini hingga 7-8 jam tanpa memudar sedikitpun seperti di foto ini. Me with my mom. I did my own makeup, foto di atas jelas terlihat saya sudah keringatan sana-sini setelah makeup 5 jam dan acara  masih akan berlanjut hingga beberapa jam berikutnya. Tapi, bibirnya bolehlah tetap eksis ya. Hihihi.

5. Rivera Lip Liner Matic (02. Cherry Red). Merek produk ini mungkin kurang familiar dibanding merek-merek di atas. Saya juga belum tau ini apakah produk lokal atau dari luar ya?. Harganya terjangkau untuk lip liner dan warnanya merah terang cabe begitu dengan yellow undertone. Cukup diputar bagian bawahnya dan bisa langsung digunakan.  Ujungnya menyudut seperti pencil begitu, bukan meruncing seperti Maybelline Watershine di atas ya. Hasilnya semi-matte. Warnanya cukup tebal untuk satu lapisan, namun karena ini lip liner jadi memang tidak selicin lipstik saat diaplikasikan ke bibir. Tapi, ya dasarnya mungkin saya sudah suka warnanya jadi lip liner ini sering saya gunakan sendiri saja tanpa lipstik di tengah bibir. Untuk tampilan sedikit mature dan sedikit glamour, saya menggunakan lip liner ini di seluruh permukaan bibir. Tahan hingga 4 jam dan tidak membuat bibir terasa kering. Namun sedikit hati-hati karena akan transfer ke mana-mana jika tidak dilapisi dengan bedak. Saya juga selalu menggunakan tissue untuk menghapus sisa lipstik yang berlebihan agar gigi tidak menjadi ikutan merah. 

Who also loves red lips like I do?

That's all. 
Post kali ini sampai di sini saja. Buat yang sudah membaca hingga tuntas, terima kasih banyak. Ditunggu komentarnya ya, siapa tau ada yang punya pengalaman berbeda dengan saya. Apa produk bibir favourite kalian? Buat yang juga mampir sesaat juga terima kasih banyak. 
Semoga hari kalian semuanya menyenangkan. 

Stay healthy and beautiful.
God bless you all..


love, 


Sheila 


source : pinterest.com

5 comments:

Vindy Putri said...

Kok aku ngincer NYX Addis Ababa.. >_<
Lagi hunting warna pink-pink begituan..
Makasi ya.. jadi ada referensi warna.

Btw, salam kenal yah... Mampir ke blog aku yuk..., ~> Vindy Pindy Mindy

Unknown said...

Hi Vin, slm kenal jg... Iya, cantik warnanya Addis Ababa nih, sering habis stoknya di toko jg. buruan hehehhe .. thnkyou sdh mampir yaa..

Meiliyana mei said...

thanks for your post! kebetulan lagi ngincer NYX butter gloss ni.. cakep warna apple strudle nya di kamu..^^

follow and visit each other?
uniquebloggonnabe.blogspot.com :D

Unknown said...

thankyou Mei Mei, hehehe yeah, ini mmg cakep wrnanya. Sure !
^_^

Raisa Angelin said...

Addis ababa is my fav hehe. Yg awet itu wetnwild...bnrn awet lo :)