Thursday, April 7, 2016

#9 The Face Shop CC Intense Cover Cushion

Hello everyone !
Review kali ini, saya mau ngebahas tentang salah satu CC Cushion yang lagi happening banget akhir-akhir ini karena memang bukan hanya formulanya yang baru, tapi karena brand ambassadornya Suzy"missA" dan Kim Soo-Hyun. Mereka berdua jadi favourite saya, karena mereka juga berdua membintangi drama series Dream High, my latest korean drama that I watched. 

Saya tidak segitu getolnya menonton dan mengikuti update terbaru mengenai Korean drama. Hal berbau Korea yang paling saya update ya kalau bukan kosmetiknya, makanannya, ya music videonya dibandingkan dramanya. Oh ya, saya cuma sedang mengikuti reality show series The Return of Superman. Itu saja, tapi cukup ngeh kayaknya orang-orang lagi heboh nonton Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam "Descendants of The Sun". 

Okay, waktunya saya bagikan cerita review saya. 

"The Face Shop CC Intense Cover Cushion"


CC Intense Cover Cushion ini saya dapatkan dari acara launching yang diadakan Kawaii Beauty Japan dan The Face Shop Indonesia di Atrium Mall Kota Kasablanka.
Dengan menukarkan cushion lama saya, maka saya juga diberikan kesempatan untuk memilih shade yang mana yang diinginkan selama persediaan masih ada. Akhirnya saya memilih shade V201 Apricot Beige.




Brand The Face Shop sendiri sudah cukup terkenal, oleh karena itu keterangan basic mengenai fungsi dan ingredients juga sudah ditampilkan dalam bahasa Inggris di kemasan dusnya
Dilengkapi SPF 50+ PA+++, ukurannya 15 gr dengan klaimnya " High Coverage+ brightening". Di dalam CC Cushion ini sudah terdapat cermin serta special spongenya.


Jika dibuka dan masih asli baru, maka terdapat segel di atas cushionnya ya, di bagian bawah katup plastik pembatas itu yang berwarna putih. Katup plastik ini cukup unik dibandingkan merek lain, sebab beberapa merek yang mengeluarkan CC Cushion serupa menggunakan model dengan menyimpan spongenya di space terpisah bagian bawah cushion.

Eits, tidak berbau atau memiliki perfume yang biasa dimiliki oleh cushion lainnya. Ini nilai plus bagi saya, which I prefer with non scented products to combine with my other cosmetics or skincare. Warnanya cukup ashy yang menjadi ciri khas CC/BB cream Korea. Tetapi, saya cukup menyukai warna yang ditampilkan, karena cukup mirip dengan warna kulit saya sehingga seperti terbaur sendirinya setelah saya aplikasikan.

outdoor (bareface)


Indoor (bareface)


Coveragenya? yes, it's pretty high and good. Saya sedang berkutat dengan flek flek bekas jerawat yang harus benar-benar sabar untuk hilanginnya. Jadi, dengan menggunakan CC Cushion ini, saya cukup terbantu menyamarkan flek tersebut tanpa harus menggunakan concealer lagi di atasnya. 


Indoor (with CC Cushion)



Outdoor (with CC Cushion)

Oh iya, jenis kulit saya kering kombinasi. Cukup berminyak di daerah T dan daerah pinggir hidung, pipi dan dagu cukup kering. Produk-produk Korea juga dikenal dengan melembabkan, tetapi tidak semua mempan bertahan lembabin kulit saya. Untuk CC Cushion ini, terasa memang cukup melembabkan, tetapi standar ya, Memang harus dikombinasikan dengan pelembab kita sendiri sebelum menggunakan ini. Tampilannya juga tidak matte, tetapi yang ini tidak  se-dewy yang lain. Saya juga kurang suka tampilan super dewy di seluruh muka, rasanya kurang cocok saja buat saya. Hehehe. Kalau berlebihan rasanya seperti bola disko berjalan, tapi CC Cushion ini cukup pas buat saya. Dewynya dapat, terlihat cukup sehat, tapi tidak lebay.


bareface + CC Intense Cover Cushion

Saya melakukan test ketahanan CC Cushion ini di suhu udara yang berbeda. Di siang hari, saya menggunakannya setelah sunblock dan saya lapisi dengan loose powder. Sayangnya di saya tidak bertahan cukup lama jika kepanasan atau keringatan saat beraktifitas di outdoor. Kurang lebih dapat bertahan di wajah saya itu 3 jam setelah diaplikasikan pertama kali.

Sedangkan test kedua saya gunakan ke daerah dengan suhu lebih lembab dan sejuk. Saya berangkat ke Bandung untuk short trip dengan beberapa teman, dan membawa CC Cushion ini. Setelah pengaplikasian yang pertama, CC Cushion ini bertahan hingga 7-8 jam di wajah saya, dengan aktifitas indoor-outdoor. Saya menggunakan juga loose powder yang sama dengan ketika di suhu yang panas. Loose powder apa? loose powder andalan sejak dulu merek Marcks, sis bro (jika ada yang kepo ingin tahu^_^).

Kesimpulan :
+ Kemasan kuat, tahan banting dan sangat elegant !
+ High coverage !!!
+ Not too ashy, tidak memiliki bau parfum yang tajam
+ Spongenya enak dipakai, empuk.
+ Refillnya juga dijual terpisah
+ Hasil tampilannya tidak terlalu dewy, cocok untuk kulit kombinasi seperti saya. 

- Kurang tahan lama di kondisi kulit saya
- Cukup besar untuk dibawa bepergian


So, overall I give this product :
Rating : 7/10

Terima kasih yang sudah sempatin baca. Kalau lagi nyari CC Cushion dengan formula yang tidak bikin gerah, melembabkan dan juga high coverage (pastinya). Try this one ! 
Bisa didapatkan di counter The Face Shop terdekat, atau via online.
What do you think about this product? 
What's your currently favourite CC Cushion?

with love, 

Sheila


"Keep smiling because life is a beautiful thing and there's so much to smile about" - Marilyn Monroe

3 comments:

Ayu Indah's said...

Ini harganya berapaan kak?

Unknown said...

thankyou sudah mampir Ayu : ) harganya seingat saya Rp.329.000 langsung di counter The Face Shop hehehe

Furisukabo said...

wiiiih mantep banget ya efeknya! Jadi glowing gituuu