Sunday, February 21, 2016

#3 Sociolla Beauty Demo and Talkshow "Beauty in 5 Minutes" With TheBalm Indonesia

Nice to meet you all again in here, my online page about my stories. 
Welcome to my world by the way ! ^_^
Saat ini, saya akan membagikan report khusus dari beauty talkshow yang saya ikuti kemarin.
Let's start !

Setelah Sociolla sukses menggelar Pop Up Store Booth di Bandung dan Makassar (saya juga sempat diundang mampir ke Pop Up Sore Makassar saat event Bioderma saat Imlek kemarin), maka kali ini Sociolla mengadakan Pop Up Store di Jakarta, Plaza Indonesia lantai 4.
Tasnya masih gede aja, padahal mau belajar makeup 5 menit yang tidak usah bawa banyak produk. Ckckck

Di Pop Up Store booth ini banyak juga diadakan event, beauty workshop atau talkshow, hingga free trial produk dan service dari para brand yang bergabung di Sociolla.
Stage

Salah satu beauty talkshow yang diadakan oleh Sociolla adalah "Beauty in 5 Minutes" yang saya hadiri kemarin bersama dengan beberapa peserta. Dengan melakukan booking fee sebesar Rp.100.000, saya -yang suka panik attack ini kalau waktu dandannya cuma bentar- akhirnya mengikuti beauty talkshow ini yang diadakan Sociolla bekerjasama dengan The Balm Indonesia dan beauty blogger yang super cantik (walaupun sudah jadi seorang mama) yaitu Cinta Ruhama atau yang akrab dipanggil Tara (IG : @mamaofsnow).

Saya tiba pukul 14.30 di venue dan saat datang,langsung disambut oleh suara hairdryer dari mas-mas Go Glam yang asyik ngeblow rambut para pengujung Pop Up Store ini. 

Mas Go-Glam kayaknya udah pada capek, ngeblow seharian nih !
Lalu, sambil menunggu maka sempat ngecek kondisi kulit saya dibantuin oleh BA dari Menard, here is the result. Yah, minimal usia kulitnya sesuailah dengan usia saya sebenarnya. Padahal berharap, usia kulitnya lebih muda ya. Hehehe.

Yeay, 25 tahun umur kult saya !
Acara dimulai pukul 15.00, dibuka oleh MC dari Sociolla dan dilanjutkan dengan perkenalan brand The Balm oleh Mba Ade selaku beauty brand manager dari The Balm Indonesia.
The Balm Indonesia sendiri sudah memiliki booth di banyak tempat di Jakarta, termasuk Lotte Avenue, PIM, Plaza Senayan, dan mash banyak lag. Dapat dibeli juga via website mereka thebalmindonesia,com atau langsung di Sociolla (menggunakan kode Voucher "SHE50" dapat diskon loh. hihihi)

Mba Ade, brand manager The Balm Indonesa
Mba Ade mengemukakan mengenai sejarah The Balm lalu mengenai target pasar dan brand image dari The Balm ini. Kalau kalian yang sudah familiar dengan The Balm cosmetics ini sudah pasti tau kalau The Balm ini memiliki desain kemasan yang super duper chic, terinspirasi dari era 50-80an yang serba vintage dan handy. Kemasannya juga sangat handy, kebanyakan dari hardcase karton serta praktis untuk dibawa bepergian. 

Their amazing products !
Untuk warna-warnanya juga sangat bervariasi dan yang paling penting, produk mereka ini bebas dari paraben, bebas juga dari animal testing dan aman digunakan semua jenis usia. Dari usia remaja hingga dewasa atau sekitar 40-an, aman menggunakan produk ini, sebab di dalamnya juga terdapat moisturizer. Jadi, The Balm tidak hanya kosmetik, melainkan skincare juga loh. Wah, saya juga baru tahu kalau informasi yang ini. Kami para peserta juga diizinkan untuk mencolak-colek produk mereka langsung, dan saya sangat excited dan penasaran dari dulu dengan their eyeshadows pallette. Maka , saya mencoba swatch and it's sooo pigmented. Mendadak jatuh cinta pada pandangan pertama deh.

Selanjutnya, tanpa berlama-lama lagi MC mengundang Kak Tara beserta model dari Sociolla untuk mempraktekkan teknik, tips dan trik "Beauty in 5 Minutes" dan beauty demonya pun dimulai.
Seperti biasa, Kak Tara memulai dengan tinted moisturizer. Oh iya, semua produknya menggunakan The Balm dan modelnya sudah menggunakan eyelashes sebelumnya.
Yuk mulai dengan tinted moisturizer.
Dilanjutkan dengan pengaplikasian eyeshadow pada warna. Semuanya menggunakan jari saja loh. Jreng, thats why its called "Beauty in 5 Minutes". Makeup serba praktis dan mudah dipraktekkan khususnya bagi yang sibuk nih dan tidak sempat dandan berlama-lama. Eyeshadow yang digunakan kak Tara dari The Balm Nude Dude Palette yang gambarnya cowok-cowok seksi itu, dengan mencampurkan 4 warna untuk membuat gradasi.Berhubung palette ini juga multifungsi, maka dapat juga digunakan sebagai brow prowder atau bahkan shading or bronzer.
Eyebrow, done !

Setelah itu Kak Tara melanjutkan dengan mengaplikasikan lip and cheek stainiac yang berbahan gel. "Ditepuk-geser dengan lembut saja saat digunakan di bagian pipi, supaya hasilnya lebih natural dan tidak cepat hilang" kata Mba Ade. 
Puk puk ditepuk saja pengaplkasannya.

Contouring time !
The best highlighter ever !
Lalu, terakhir pengaplikasian highlighter The Balm Mary Lou, yang sangat terkenal juga, dan taaddaa.

The result : beautiiful !!!
Hasilnya tidak kayak dandan cepat-buruan-kilat yang bisa berujung pada bencana sesaat. Tetapi, hasilnya sangat natural, bahkan buat saya yang amatir ini, hasilnya bahkan lebih bagus dari dandanan saya yang sudah pakai kuas makeup macam-macam.

MC membuka tanya jawab dan akhirnya acara ditutup dengan foto bareng. Wajib hukumnya untuk foto bareng apalagi dengan kak Tara. hehehe.
talkshow session
Nah, kesimpulannya untuk dandan kilat ini, yang paling penting adalah (tips dari Mba Ade ) :
  • Gunakan produk yang multifungsi. Misalnya lipstik sekaligus blush on. Selain meringankan beban tas kita, kita juga tidak kewalahan mencarinya di tumpukan makeup kita jika berpergian.
  • Gunakan produk yang tidak hanya mempercantik, sekaligus merawat. Apalagi jika kita sibuk seharian menggunakan makeup. Pilih kosmetik yang tahan lama dan tentunya tidak bikin jerawatan.
  • Practices makes perfect. Misalnya, seringlah berlatih menggunakan eyeliner. Dengan sering berlatih, kita lebih terbiasa menggambar dan menjangkau bagian sulit di wajah kita.
  • Pilihlah produk yang memiliki kemasan handy, aman dan tidak ribet. Tentunya kita yang super sibuk mau dandan kilat, tidak mungkin menghabiskan waktu lama hanya untuk membuka kemasan. Keburu telat duluan deh kalau buka kemasannya saja sudah makan waktu.
CHEERS !

Overall, the event was so informative. I got many tips and tricks and information about The Balm itself. And psstt, Sociolla and The Balm gave me voucher to trade at their counter and shop at their webste. Thank you !

Goodie bag 
Semoga saya masih bisa ikutan workshop dengan tema seperti ini, sekaligus dipraktekkan.Kalau mau lebih seru lagi, kita juga bisa menggunakan stopwatch untuk menghitung waktu dandan kita sih. Saya yakin pacar saya akan senang banget kalau saya dandan cuma 5 menit dan hasilnya sama seperti 1 jam ini. Hehehe. Buat para pacar dan suami di luar sana, saran saya coba para wanitanya diajakin ikut kelas beauty bertema seperti ini. Win win solution deh, pacar anda tenang (karena anda tidak akan ngomel-ngomel), anda juga senang.Sekian saja liputannya ya. See you on my next post ! 

with love,

with Kak tara
Sheila


"Never ask a woman with winged eyeliner why she is late"-NN



4 comments:

Rima Puzzle said...

Hai Sheila. Salam kenal. ^^
Aku dari Sociolla Blogger juga.

Folback ya blog aku rima-angel.blogspot.co.id

Gian Aryanti said...

Hi Sheila!
Asik bangeeeet...sayang kemarin aku gabisa datang. Kak Tara favorit aku juga :)

Sheila Sengkey said...

Hai Gian, iyaa jeheheh asyik banget soalnya temanya unik. Thank you ya udah mampir ^_^
Stay beautiful !!!

Sheila Sengkey said...

Hai Rima, salam kenal juga !
:) thankyou udah mampir..
hehehe