Friday, September 19, 2014

Etude House Magic Any Cushion Vs Face Conditioning Cream Vs Dear Girls Be Clear Moisturizer Battle !!

Hello friends...

How's your day? 
Semoga cuaca di sana adem dan sejuk. Soalnya di Makassar sekarang, matahari lagi terik banget dan jadilah sangat panas. But,its okay.. jemuran kering yay..hahaha..
Lately, I'm obsessed watching a vlog from two adorable families. Judy, a beauty guru from itsjudystime and their family vlog channel called itsjudyslife. She's having almost two year old daughter and around 7 month twins. Their daughters are lovely and beautiful. The other one is Saconnejolys with their two very funny children, Emilia and Eduardo.
Okay, back to topic.. 

In this post I will put a comparison between three Etude House face products and a little bit review about them according in my opinion.
Why Etude House (EH)? because I love their products, tidak berbau khas, packagingnya lucu dan sangat variatif dari segi jenis skincare dan makeupnya.
Brand yang barusan memenangkan award from Korean government dengan pencapaian ekspor penjualan terbesar sejak tahun 1998 ini mostly berwarna pink dengan princess style and so girly. Ketika melihat beberapa produk ini yang fungsinya cukup mirip di meja rias, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membandingkan dari beberapa sisi kebutuhan wajah pada umumnya. Jangan lupa kalau hasil yang dihasilkan setiap kulit setiap orang pasti berbeda. Oleh karena itu, belum tentu mirip hasilnya dengan saya yang memiliki kulit kering kombinasi kulitnya ya.

Before we start, just for your information that it's not a sponsored post, I didn't affiliated with the brand company and I collected this products by my own.  

Welcome to the battle of Etude House cute pinky face product !!

Let's start the battle !

Hello friends !!


So, please welcome the contestants ...

1. Etude House Magic Any Cushion  SPF 34/PA++ - Magic Pink 15 gr 
WHAT : Magic Cushion Pact makes skin transparent and bright with a lovely magic base color that covers imperfections of any skin type (based on the product information in the packaging)


Puff..puff..cushion with a peachy pinkish liquid
2. Etude House Face Conditioning Cream SPF 25/PA++ 75 gr 
WHAT : Meet this makeup boosting cream that prep skin for the best condition to maximize the makeup result while simplifying skin prepping skin. From skincare to makeup base, this Face Conditioning Cream does it all for the effortless preparation.



3. Etude House Dear Girls Be Clear Moisturizer  SPF 30/PA++ 50 gr
WHAT : A daily moisturizer with a whitening effect, brightening and also one of the Dear Girls Be Clear product series from Etude House.

  • STAGE 1 : Texture ? Magic Any Cushion pact yang lagi happening dengan tekstur liquid cepat meresap di kulit kering saya,tapi tidak terlalu thick dan produkya berwarna soft pink. Sedangkan Face Conditioning Cream, bentuknya kayak odol dengan tube dan creamnya cukup tebal, tidak meresap cukup cepat namun gampang diblend, produk berwarna putih. Be Clear Moisturizer liquid,creamy tapi tidak setebal Face Conditioning cream, produk berwarna putih | Most Favourite :  Be Clear Moisturizer, cepat meresap dan terasa tidak tebal untuk penggunaan sehari hari. 
    After blend, can you spot Magic Any Cushion there? It looks like pinkish tone and glowing

    Here, you can see the differences better wiith a flash. The texture of Face Conditioning Cream looks heaver than Be Clear Moisturizer. 
  • STAGE 2 : Affordable price, ekonomis, hemat ? Seingat saya, Face Conditioning Cream merupakan produk paling terbaru di antara ketiga ini. Namun jika dilihat dari harganya yah paling affordable adalah Be Clear Moisturizer . Ukuran produk yang paling banyak adalah Face Conditioning Cream dan dengan harga cukup terjangkau, produk ini memberikan size nett cukup banyak. Sekali pakai juga tidak membutuhkan amount banyak untuk seluruh wajah | Most Favourite : Face Conditioning Cream, model tubenya menguntungkan, jadi seperti pasta gigi sehingga bisa dikeluarkan produknya hingga tetes terakhir. Hehe..
  • STAGE 3 : Coverage and effect ? Memang ketiga produk ini fungsinya beda-beda. yang satu klaimnya corrector, yang satu bilangnya face primer dan satu lagi merupakan pelembab muka. Makanya ketika digunakan juga rasanya beda di kulit wajah. Tapi, menurut saya jika dilihat langsung di cermin berasa efek yang ditimbulkan sama saja. Semua memiliki magic untuk menyamakan warna kulit apabila ada yang kemerahan dan memiliki whitening effect (which I really amazed with this one) sehingga tinggal cari produk yang cocok aja jatuhnya lebih suka yang mana. | Most favourite : yang paling menjalankan fungsinya paling baik sesuai yang dijanjikan menurut saya adalah Be Clear Moisturizer. lebih menutupi spot hitam dengan whitening effectnya, menyamarkan dengan baik my veins dan bahkan formulanya terasa lebih dari sekedar pelembab dibanding dengan produk yang lebih baru. 
  • FINAL STAGE : Best as a face primer ? Setelah menggunakan skincare, ketiga produk ini bisa dijadikan alas makeup sebelum menggunakan foundation or BB Cream. Dengan tidak memiliki bau tajam, ketiganya bisa digabung dengan produk lain yang mungkin punya aroma tertentu    |   Most Favourite : Face Conditioning Cream. Dengan SPF yang cukup rendah, produk ini tidak akan menimbulkan whitecast berlebihan ketika dilapisi foundation. Saya sudah mencoba menggunakan produk ini sebagai face primer dengan uji tahan selama 5 jam dan hasilnya cukup memuaskan. Kandungan moisturizernya membuat kuas makeup lebih gampang membaurkan produk lain di wajah. Many reviews from another youtube beauty guru which also reccomend this product as a face primer. 
In my opinion ...
1. Etude House Magic Any Cushion
Overall, produk ini sebenarnya bagus. Plusnya adalah ada refillnya dijual terpisah, jadi bisa beli refillnya saja. Unfortunately, menurut saya EH sendiri sudah memiliki banyak produk lain yang memiliki kandungan seperti ini di dalamnya.Jadi, terasa agak rugi kalau cuma beli ini sebagai primer. Selain harganya yang mahal, ukuran sizenya juga agak besar dan tebal sehingga ribet kalau harus dibawa ke mana-mana dalam makeup caseTapi, bagi yang pemilik muka yang sering wajahnya kemerahan akibat sunburnt atau jerawat, corrector satu ini bisa dicoba. Yes, it has magic in it ! 
Repurchase : No, masih berniat coba yang lain
1-10 : 7

2. Etude House Face Conditioning Cream 
This product kayaknya hasil kombinasi produk EH antara moisturizer dan faceprimer. Kulit saya yang kering memang membutuhkan yang multifungsi seperti produk ini. Namun, kalau saya bisa kategorikan produk ini.
Korean language, sorry can't translate for you guys. 
I'm gonna say ini lebih bisa dikategorikan sebagai mkaeup, than a skincare. What I love from this product adalah kemasannya kayak tube pasta gigi dan walaupun mostly produk EH tidak berbau khusus, tapi aromanya yang paling saya sukai di antara ketiga produk ini.
Repurchase : Maybe yes.
1-10 : 7

3. Etude House Dear Girls Be Clear Moisturizer  
Penampakan foto moisturizer saya yang ini udah benar-benar mengenaskan. Iya, hampir setiap hari saya menggunakan produk ini.
Makanya dari fotonya keliatan udah kurus banget. Saya teracuni moisturizer ini juga karena hasil blogwalking di salah satu blog teman juga di IBB. Kebetulan timingnya tepat karena saat itu saya sedang mencari moisturizer juga yang sekaligus dengan sunscreen dengan kandungan SPF.
This one too with Korean letters, you can find information their product in their boxes.
Whitening effectnya sekejap menyamaratakan warna kulit, tapi tidak berlebihan. Minusnya, produk ini cuma 50 gr dan berhubung menggunakan pump sehingga kalau udah tidak bisa tersedot melalui pumpnya terpaksa dibuang padahal biasanya masih ada isinya. Ketahuan deh iritnya saya. 

Repurchase : Yes, semoga EH tidak mengubah produk yang ini. Setidaknya diupgrade sajalah.
1-10 : 8

THE WINNER is....
I voted Dear Girls Be Clear Moisturizer as a winner of this battle. Kulit saya cocok dengan moisturizer ini dibanding saudaranya yang lain. Secara keseluruhan saya lebih tertarik untuk repurchase this one, selain karena harganya yang affordable. Bentuknya yang pump menjadikan saya lebih praktis menggunakannya dan produknya lebih mudah diatur seberapa yang keluar dari pump. 

I think that's all my little reviews  about this products..
I hope you guys enjoy reading my very long post and a report from their battle. Hahaha.. 
I'm trying my best to describe this products in my true opinions 
Please let me know your opinion about this product, do they work well on your skin?
or if you want to ask me about beauty related according my true opinion, reach me via facebook or twitter or maybe instagram..
Thank you so much friends for reading...

Have a nice day,

XOXO, 





Sheila 


" The most beautiful face in the world ? it's yours " - Estee Lauder



No comments: