Tuesday, September 16, 2014

My Daily Makeup Routine


Hello everyone...
Wah,udah benar-benar lama sejak terakhir kali saya post di page ini.
Rindu rasanya untuk berbagi..
Such another pleasure for me to meet you again via my post and to share some information that maybe useful (hopefully)., walaupun mungkin belum bisa rutin nge-post....
Baiklah, kali ini post saya tentang apa saja makeup yang saya gunakan (hampir) setiap hari.
So, basically it's about my basic daily makeup routine.
Dimulai berdasarkan urutan langkah-langkah penggunaan yang biasanya saya lakukan.
Let's start !
  1. First of all, setelah skincare routine (check my post about it HERE). Saya memulai dengan Etude House Magic Any Cushion-Pink, primer yang sekaligus menjadi corrector kulit saya. Berminyak pada zona T, cenderung kering pada bagian lainnya, kemerahan di titik tertentu jika berjerawat dan pori-pori besar menjadi masalah wajah saya umumnya.
    Dulu tidak terlalu familiar dengan face primer karena takut menjadi terlalu berat. Tetapi setelah saya mencoba memakai Etude House, Dear Girls Be Clear moisturizer yang menyamarkan kemerahan pada wajah saya sekaligus membuat warna kulit tampak merata, saya mencoba akhirnya selalu memakai face primer agar wajah saya lebih "siap" untuk dilapisi dengan yang lain dan agar bertahan lama. Produk ini dibeliin mama saya dari Korea. Hasilnya seperti yang saya harapkan untuk face primer sehari-hari. Tidak berbau, tekstur yang ringan dan cara pemakaian yang praktis menjadi alasan saya masih stick to this one.


  2. Etude House Precious Mineral BB Cream Bright Fit, SPF 30/PA++- Light Beige 01 menjadi produk kedua yang saya gunakan setelah face primer tadi. Hasilnya not too matte and not too oily juga, cukup pas buat kulit kering saya. Ini BB cream pertama saya dan masih setia hingga sekarang, mungkin udah hampir 2 tahun dan saya baru repurchase satu kali ini. Hemat banget pakainya. Dengan menggunakan beauty blender, coveragenya yang medium tampak lebih natural di wajah saya dibanding dengan menggunakan tangan.
    Berhubung this also one of my favourite BB cream (I'm sure I'm not the only person who are in love with this BB cream), saya berharap banget saya bisa bertemu dengan produk lain yang komposisinya serupa ini. Soalnya, seperti yang kita ketahui bersama, kalau EH suka banget inovasi produk yang baru dalam waktu yang singkat. Jadinya susah kalau udah jatuh cinta pada produk EH, takut tiba-tiba discontinued. Anyone maybe can recommend me another must-try BB cream yang kurang lebih mirip ini? please kindly comment below..
  3. This creamy concealer menjadi pilihan saya untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata sekaligus spot hitam lainnya yang mengganggu.
    Maybelline FIT ME Concealer-25 Medium ini memiliki warna salmon orange dan coveragenya cukup untuk digunakan sehari-hari.
    Tergoda produk ini karena Jen frmheadtotoe yang memasukkan dalam her most favourite concealer, akhirnya bisa order 2 bulan yang lalu dari salah satu os.Affordable price, tidak berbau dan coveragenya yang juga disebut-sebut mirip si famous Nars Creamy Concealer. Oh iya, concealer ini juga tidak membuat saya breakout. I give 8 of 10 for this product ! 
  4. Untuk langkah selanjutnya, terkadang saya set with pressed powder or even loose powder.
    Brand favourite saya untuk yang satu ini adalah Marcks, semua yang dari jaman dulu kayaknya tau banget. Coba tanya mama deh, pasti tau si kuning putih ini dan saya juga masih pakai ini sampai sekarang loh, suka banget !. Dilanjutkan dengan NYX Eye Shadow Base-White. Bentuknya dalam jar dan harus dicolek untuk diambil menjadikan kurang higienis, tapi it's very okay for me so far.
    Saya beli produk ini 1 tahun yang lalu dan berhubung cuma dipakai sedikit saja tiap sekali pakai, maka begitulah banyaknya jumlah produk yang masih tersisa.
  5. Eyeshadow time !. Bagi saya yang pemilik mata sipit, pemakaian eyeshadow lebih baik daripada harus memakai eyeliner sebanyak-banyaknya agar matanya lebih besar. Silky Girl-Blockbuster Color Palette dengan warna earth tone ini cukup cocok dengan warna neutral yang bisa saya gunakan setiap hari.
    Baru dibeli pertengahan tahun ini, tapi udah hancur banget. Penampakan eyeshadow saya ini udah tidak layak dipamerkan sebenarnya. Hehehe. Very easy to blend (pakai tangan kalau udah darurat), kuasnya oke, pigmentasinya bagus namun tidak bertahan terlalu lama di eyelid saya. 
  6. Produk selanjutnya adalah produk yang juga udah sangat bulky dan tidak layak dipamerkan. Tulisan keterangannya udah hilang akibat dilempar-lempar di makeup case. Eyeliner ini bentuk tutupnya golden heart. Brand ini juga tidak famous at all.
    Bahkan saya hampir lupa namanya. Kalau tidak salah OhMyDarling Liquid Eyeliner-Black.
    Wah, kalau urusan eyeliner saya bisa bilang udah makan asam-garam-manis-pahit deh. Entah kenapa eyeliner saya selalu smudging out atau berhamburan di bawah mata dalam bentuk serbuk setelah menggunakan beberapa jam. Akhirnya coba ini dari rekomendasi teman, harganya cuma Rp.15.000 by the way. Dibelinya di mana?di toko-toko kecil begitu. Jangan cari di mall or department store. Bilang aja OhMyDarling Eyeliner, tapi jangan sambil nyanyi lagu India itu, pecinta Bollywood tau nih maksud saya yang mana.
    Pakai ini seharian, biar nangis gara-gara nonton film India itu atau sambil bungeejumping sekalian deh, yakin tidak bakal meleber ke mana-mana dan warnanya tetap hitam pekat. Akhirnya udah resmi beberapa bulan deh, produk ini tinggal di makeup case saya.   
  7. Kayaknya semua drugstore product yah? Saya baru menyadarinya ketika di point keenam ini. Mungkin kebetulan atau memang saya pecinta drugstore products, bahkan selanjutnya ini bisa ketebak banget apa brand favourite saya untuk mascara.
    Maybelline Magnum Volume Express Mascara-Black. Bulu mata saya tipikal mata sipit banget, yang bentuknya pendek tipis dan lurus. That's why mascara works like a magic for my eyes. So far mascara ini cukup hitam dan waterproof. Walaupun memang masih beberapa kali saya suka kucek-kucek mata tanpa sadari dan meninggalkan bekas di tangan sendiri sampai ke mana-mana. Cukup satu lapis saya gunakan dan hasilnya ringan yang tidak berlebihan terlihat di mata saya sehari-hari, sudah sekitar 1 tahun saya gunakan.
  8. Langkah selanjutnya saya gunakan lip pencil untuk bibir saya yang berwarna pucat bening. Rivera Lip Liner Matic- 02 Cherry Red. Brand ini juga tidak familiar dan juga cuma bisa didapatkan di drugstore yang lengkap. Saya menjadikan lip liner ini sekaligus sebagai lipstick sebab saya lebih suka melakukan teknik gradation lip ala Korea dengan hanya dibubuhkan di bagian dalam saja daripada memakai lipstick di seluruh permukaan bibir saya. Saya membeli produk ini sekitar pertengahan tahun ini. Hasilnya lebih alami dan tahan lama di bibir saya. Harga produk ini juga sangat terjangkau. Namun, sekarang lagi suka menantang diri mencoba warna lipstick yang lain yang agak aneh-aneh atau not-me-at-all tapi belum ketemu dengan warna yang benar benar membuat jatuh cinta.
Sekian sharingnya tentang my daily makeup routine. Sorry, banyak curahan hati colongan berhubung udah lama tidak ngepost tentang makeup soalnya. Hehehe. 
Please comment below what your favourite makeup product for daily uses or anything. 
I will post another review about my currently favourite items..
And if you're still want to ask anything about makeup or anything beauty related, reach me on Facebook, Instagram or Twitter.
Stay beautiful !..
God bless you...

4 comments:

Chiaki Koizumi said...

Siss aku juga dulu pake eyeliner my darling ituuu, waktu dia harganya masih 10rb! Emg bagus si, tp di aku warnanya jadi abu2 bukan item ;_; jadi aku beralih ke etude, sekalian nyaranin ini juga sis hihi. Etude Oh M'Eye Liner juga baguuus, anti smudge anti rontokkkk ;) kalo ada kesempatan coba aja, warnanya jg baguus. Btw aku juga pake si BB cream etude itu, emg irit bingits ya :)) tp jd susah kalo mau coba2 versi lainnya, gatel pengen coba :p

Sabine Lyla said...

Nice info deaar. Aku juga pake bb creamnya etudee. Aku mau nyoba ah fave primer nya hihi.

Visit mine
Lyl-s.blogspot.com

Sheila Sengkey said...

My pleasure,dear.. thanks udah baca.. Iyaaa,ayukk dicoba face primernya..hhihi..
Yes,bakal jalan2 ke blog kamu jg..
nice to meet you^_^

Sheila Sengkey said...

Hi Chiaki.. nice to meet you..
kayaknya wajib coba si eyeliner EH itu juga ya?thanks sis infonya..
n thanks for stopping by at my page

xoxo