Friday, August 9, 2013

Comeback session + Skincare Routine

Heillow....Minal Aidin Walfaizin,mohon maaf lahir dan batin ya..
Nice to meet you all again via layar laptop..senang rasanya bisa blogging lagi,walaupun saya belum total bisa nge-blog..tapi sedikit mengobati rasa kangen dengan share beberapa info tentang my skincare routine plus some bubbly talk..hehehee..
Well,now I'm still doing my last project at university,but almost done..fiuh,sedikit lagi pakai togaa yey..
Selain itu tetap lagi sibuk juga pelayanan di komunitas gereja, menjalankan tugas sebagai kakak yang baik hati dan sexy,serta melakukan peran sebagai partner in life (bahasa tingkat tinggi amat..) of a super awwsome guy..ehem..

Okay,sekarang temanya mau share tentang my skincare routine plus my opinion about how to treat our skin. Akan cukup panjang,tapi semoga berguna infonya.
I'm not trying to brag anything here,just to remind us how important to take care of our skin from now.
Let's start !

What is "skincare"
Dipisah secara harafiah dari English language it came from "skin"+"care"..
yang artinya "kulit"+"peduli"..yeah..jadi peduli terhadap kulit kita.

Kepedulian ini diwujudkan dengan mencintai kulit dengan berbagai cara atau tindakan yang rutin dilakukan dan pemilihan produk yang tepat dari dalam maupun dari luar. 

Kenapa harus rutin? balik lagi,karena tubuh kita bertumbuh dan semua itu mengalami proses. 
Mau putih mulus ala korean girl tidak bisa dalam semalam dong. 
Walaupun pakai masker ditinggalin di muka seharian dan dari merek yang diimpor langsung dari sana juga tidak bakal mempan. Semua harus dilakukan dengan rajin dan berkelanjutan. Tidak ada kata terlambat juga sih untuk memulai mencintai kulit kita. Tidak ada produk yang bakal mengubah kulit kita dalam waktu yang singkat sebab semua itu muncul dari berbagai akibat buruk yang juga mengalami proses yang tidak segera kita cegah. Misalnya flek hitam pada wajah akibat sinar matahari yang sudah mengalami proses beberapa kali hingga akhirnya kelihatan banget di wajah.Begitu pula produk yang bekerja pada kulit kita juga akan berproses sehingga hasilnya tidak langsung terlihat. Maka menghilangkan flek hitamnya pun butuh proses,kecuali kalau kita ngomongin soal surgery,laser,dll...tapi buat saya tetap yang alami yang terbaik. 

Kenapa harus produk yang tepat? Yah,karena sama aja kita sakit kepala harus diobati dengan minum obat sakit kepala. Pemilihan produk yang tepat akan mengatasi masalah kulit dengan tepat juga. Jika kulit anda kering,pilihlah skincare untuk kulit kering. Kenali jenis kulit anda dari sekarang dan jangan berhenti mencari informasi yang tepat untuk jenis kulit anda sendiri. Mendapatkan produk yang tepat saat ini bagi kulit kita tidaklah sesulit jaman dulu. Sekarang produk yang baik dan berkualitas sudah dijual dengan harga yang affordable dan tersedia di berbagai tempat juga.

Perawatan dari dalam? Sedangkan perawatan kulit kita dari dalam (internal) maksudnya dari dalam tubuh. Hal-hal simple juga yang sering kita lewatkan,begitupula saya. Hahaha..
I'm not the one who has the best skin in the world yaa..I also have a lot of imperfections,I'll tell you guys later.Perawatan yang baik bagi kulit kita sebenarnya simple dengan hidup yang sehat dan seimbang. 
Rumusnya : 
workout + sleep + eat healthy food + healthy lifestyle + smile (happiness from our heart)
No alcohol,drugs,smoking. No gorengan (omg..hiks) apalagi junkfood dan makan makanan yang sehat bagi kulit kita,misalnya sayuran dan buah-buahan yang segar dan berwarna yang memiliki banyak kandungan vitamin.
Saya juga sesering mungkin melakukan aktivitas fisik yang idealnya sih katanya menurut berbagai ahli yaitu aktivitas fisik dilakukan rutin selama 30 menit dalam 5 hari/minggu. Jadi per minggu bisa diselang-selingin hari workoutnya. Saya sendiri lagi semangat-semangatnya jogging di salah satu jogging track di lapangan Karebosi,Makassar setiap pagi. Udara masih segar di pagi hari plus cuma bayar biaya parkir saja. Hihihi..

Perawatan dari luar? Perawatan dari luar yang dilakukan dengan cara mencegah dan merawat. Banyak sekali perusak kulit kita di siang hari maupun malam hari. Melindungi kulit kita di siang hari dari matahari,polusi dan asap rokok adalah yang terpenting. 
Nah,ini teman-teman pelindung kulit saya di siang hari..

(ki-ka)TBS Japanese Body lotion,
Victoria Secret Simply breathless,
Natur-E Daily Nourishing HBL

BODY 
Saya akan menggunakan salah satu dari three of my bestfriends ini di seluruh tubuh. 
Mereka memiliki wangi yang berbeda-beda tapi enak banget and also very nourishing for my body. 
There are The Body Shop Japanese Cherry Blossom Puree Body Lotion; Victoria Secret Simply Breathless Hydrating Body Lotion; Natur-E Daily Nourishing Body & Lotion. Setelah itu baru menggunakan perlindungan dari sinar matahari yaitu dengan Vaseline Healthy White Triple Protection SPF 24 ( SPF 24 berarti mampu bertahan dalam 240 menit,its good enough untuk jenis kulit saya yang cukup mudah terbakar)


Vaseline Healthy white SPF 24

FACE 
Kondisi kulit saya sangat kering dengan pori-pori besar, komedo dan flek hitam akibat matahari dan pigmentasi di beberapa bagian wajah.Jika sedang berjerawat,saya menggunakan Acnes series from Rohto. Skincare di bawah ini saya gunakan setiap hari sebelum menggunakan kosmetik,misalnya bedak atau bb cream. Ditulis sesuai urutan pemakaiannya dan tidak semua produk digunakan di seluruh wajah saya yah. Hehehe.
1. Hada Labo Ultimate Whitening Lotion (Shirojyun Series), 2-3 tetes diusapkan di kedua telapak tangan terus ditepuk-tepuk lembut di wajah hingga meresap. Oh iya,leher juga. Lotion ini fungsinya mirip toner tapi lebih melembabkan dan juga sering saya gunakan di beberapa bagian tubuh yang kering dan perlu diratakan warnanya agar sama dengan bagian kulit yang lain.misalnya lutut yang hitam dan tumit yang kering.
2. Vitamin C Energising Face Spritz from The Body Shop. Saya "bangunin" muka pakai ini,langsung segar dan katanya juga vitamin C paling baik untuk menghilangkan flek hitam. Jadi selain maskeran alami,vitamin C langsung juga saya totol dari hasil semprotan ini ke beberapa flek hitam di wajah saya. Adem..
3. Hada Labo Ultimate Whitening Milk (Shirojyun Series), fungsinya melembabkan. Cukup sticky,tapi cocok di muka saya. Dengan circular motion diusapkan di wajah.
4. Oriflame Eco Beauty Smoothing Eye Cream Natural Pro-blend. Mari menggunakan eye cream dari sekarang,walaupun belum keriputan. Padahal,udah tua begini.Hahahaa
5.Vitamin E Moisture Lotion SPF 15.Ini akibat mba SPGnya TBS yang merekomendasikan buat kulit kering saya,padahal tertulis for all skin type. Eh cocok,ketagihan dan udah repurchase beberapa kali. 
6.Skin Aqua UV Mild Milk Face& Body Daily Use,Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++. Hail to this product!!. I love it so much,not sticky at all,padahal fungsinya untuk sunblock,tidak berbau dan sangat lembut. SPF 25 dan PA++-nya juga mempanlah untuk melindungi wajah saya dari sinar matahari.




Citra Night Whitening hand and body lotion
Begitu pula di siang atau malam hari dari air conditioner yang mengakibatkan kulit kita kering dan kusam. Malam hari ketika beristirahat adalah waktunya kulit untuk beregenerasi,maka mari membantu para kulit untuk bekerja lebih maksimal. Saya sekarang lagi ketagihan juga pakai face mask sheet di saat tidur,tapi lupa difoto kemasannya. I love Etude Promeganade mask sheet,Mature Republic Snail Theraphy dan beberapa product yang lain lagi. 
Next time ya bahasnya...
Berikut teman-teman kulit saya di malam hari.

BODY
Citra Night whitening Hand and Body Lotion. Baiklah,saya mengakui membeli produk ini karena warnanya bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Tetapi aromanya yang cukup lembut dan cepat meresap di kulit akhirnya menjadikan saya tidak menyesal. Sekarang udah beli yang kemasan besar untuk digunakan berdua dengan adik.



FACE
Kurang lebih sama dengan di siang hari hanya saja kebanyakan produk yang saya gunakan di malam hari lebih nourishing karena berfungsi untuk melembabkan dan membantu proses regenerasi kulit.
Here they are...
1.Hada Labo Ultimate Whitening Lotion (Shirojyun Series). Saya tetap menggunakannya sebab kandungannya yang cukup ringan dan aman membuat saya yakin. Sedangkan milk-nya kadanng-kadang saja saya gunakan,sebab masih ada kandungan paraben di dalamnya. Tapi,tidak terlalu masalah sih. 
2. Vitamin E Moisture Cream from The Body Shop. Vitamin E berfungsi sangat baik dalam membantu regenerasi kulit dan menjadikan kulit semain youthful. Saya menggunakan yang cream di malam hari sebab lebih cock ketika beristirahat dengan kondisi kulit dalam ruangan ber-AC.
3.Vitamin E Eye Cream from The Body Shop . Perawatan khusus bagi kulit di sekitar mata sebab kulit di sekitar mata adalah kulit tertipis di seluruh bagian tubuh kita. So,we should be very gentle when we put some products to our eyelid or under eye skin. Teksturnya lembut dan tidak boros. Saya menggunakan sedikit saja sih untuk kedua area sekitar mata..
4. Hada Labo Ultimate Moisturizing Night Cream (Gokujyun Series). Berhubung tinggal di Makassar,maka produk untuk night cream dari brand ini hanya bisa saya dapatkan dari Gokujyun seriesnya. Tapi,saya tetap rutin menggunakannya dan sejauh ini saya suka dengan texture plus komposisi simple+perfectnya.




Sekian post saya kali ini..
Cukup panjang juga.. dan ini berawal dari beberapa kejadian sekitar saya yang dialami wanita yang merasa diri mereka tidak cukup cantik.Padahal,setiap wanita itu cantik dan tidak ada yang mampu mendefinisikan cantik yang tepat. Bukan kulit yang putih,tetapi kulit yang sehat. 
Makeup juga diciptakan untuk membantu menyamarkan dan menutupi,bukan mengobati dan merawat.
Jadi,biar lukisan di mukanya bagus,kita harus sama-sama merawat kanvasnya dulu biar jadinya flawless. 
So,bakal tetap percaya diri walaupun no make up

Jangan panik jika kulit sedang bermasalah. Sangat manusiawi untuk khawatir tapi harus tetap segera dicegah dan sabar untuk melihat hasilnya. It's OKAY untuk punya jerawat hasil dari hormon atau akibat lalai kebanyakan makan gorengan dan begadang (ups..saya curhat deh.hahaha), nah saat itulah concelear bekerja yeah. 
Yuk mulai rajin dan jadikan kebiasaan untuk sang kulit. 
Jadi,ingat saja kalau merawat kulit kita adalah investasi terbaik buat kulit kita yang akan menemani kita seumur hidup
So,what are you waiting for,ladies?
Selamat merawat sang kulit !!
Happy holiday..

Please comment below about your opinion or let me know about what kind of product as your best skincare now.


love,

Sheila


"Smile is the best skincare for you heart,face,lip and mind"- S.G

5 comments:

Unknown said...

I have always wanted to try hado labo brand!!

But I have allergy against all body shops products...

Would you like to follow each other on Bloglovin and GFC? Take a look into my blog and let me know!
http://www.gwiyomistyle.net/
Beauty review, D.I.Y, Beauty Tips and more...

LadyDitaZahara said...

skin aqua juga andalanku nih, selain buat sunblock, buat base make up juga oke.

oh iya, aku follow dirimu ya ^^

http://ladyditazahara.blogspot.com/

Yosefien said...

You really have so detail and complete skincare regimes :) I'll try to learn from you.

Anyway, I invite you to join my giveaway ^^ http://noniq.blogspot.com/2013/08/1-giveaway-noniq-diary-x-firmoo.html

Jessica Ie Journal said...

Hi, thanks for the post ^^

btw mind to followback?^^
iamfoodeater.blogspot.com
Thankyou ^^

Unknown said...

thanks sob untuk postingannya...
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu...
salam kenal yach...
kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/