Tuesday, May 3, 2016

#10 Marina Smooth & Glow UV BB Cream and Two Way Cake Review (sponsored)

Hello dear friends, apa kabarnya semuanya? Lagi sibuk atau lagi doyan apa nih? hehehe, kalau saya lagi doyan nonton film, jadinya waktu yang seharusnya saya gunakan untuk melahap buku-buku (yang baru dibeli) dipakai buat nonton film deh. 
Di post review saya tentang The Face Shop Intense CC Cover sebelumnya saya sempat nulis kalau saya tidak se-uptodate teman-teman lain pecinta drama Korea. Tetapi, akibat penasaran dengan drama "Descendants of The Sun" (DOTS) yang viral banget, akhirnya saya coba streaming, dan nontonlah saya dengan dihiasi air mata di episode-episode tertentu. Ya iyalah, namanya juga drama Korea, efeknya sama kayak ngiris bawang, bikin terharu ! hahaha.

Film selanjutnya yang membuat saya terbawa perasaan yaitu karya Riri Riza dan Mira Lesmana, kelanjutan kisah Rangga dan Cinta setelah 14 tahun berpisah. Yap, betul, "Ada Apa Dengan Cinta 2". Saya sebagai warga negara Indonesia, selalu merasa sangat bangga dengan hasil-hasil karya bangsa sendiri, apalagi kalau bisa mempertahankan eksistensinya. Nah, review saya kali ini juga mengenai produk hasil karya bangsa sendiri. Kali ini produknya merupakan sponsor dari hasil kerjasama dengan BBlog dan Marina. Selamat membaca :) 
two way cake and BB cream


Marina Smooth & Glow UV BB Cream dan Two Way Cake 


Saya sudah mengenal Marina sejak lama, sudah familiar dengan merek andalan para remaja Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini. Setahu saya, Marina itu hanya produk hand body lotion saja. Jadi, saat tahu ternyata Marina sekarang sudah memiliki Marina Face Care Series, saya jadi tambah penasaran. Saya bahas satu persatu produk super girly ini ya. 
  • Marina Smooth & Glow UV BB Cream
picture credit : www.sahabatmarina.com

BB Cream ini terdiri dari 2 shade : Ivory, Natural. Ukurannya 20 ml dengan harga pasaran Rp.24.000,-. Saya mendapatkan shade Natural. Kandungannya ringan, halus dan cocok untuk kulit remaja. Dilengkapi dengan SPF20 PA++ (UVA & UVB Protection), dan pastinya Lemon yang membuat kulit semakin cerah, serta Mulberry sebagai pelembab agar tidak tampak berminyak.
Imut banget !

First impression saya dengan kemasannya, "imut banget nih, muat di pouch dan enak dibawa travelling banget deh kayaknya". Tutupnya bentuk ulir, yang cukup aman. Waarna dominan utih dilengkapi dengan warna merah muda yang super cute dan sweet sesuai konsep Marina sendiri.

Coba di tangan
Akhirnya setelah penasaran, saya coba oleskan di punggung tangan untuk merasakan tekstur dan melihat warnanya. Teksturnya tidak lengket, cepat meresap dan mudah dibaurkan di kulit. Iya, memang ringan terasa, cocok untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi bagi kita yang suka beraktivitas di luar ruangan, BB cream dengan tekstur begini lebih bersahabat di kulit. Oh iya ya, ini kan memang produk lokal, makanya diciptakan memang untuk kulit remaja Indonesia yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Great ! 

Blend, blend, blend
Sayangnya, warna Natural ini kurang pas di warna kulit saya, sebab agak kuning, sedangkan kulit saya cukup pucat dengan sedikit blue undertones :( 
Saya baurkan di tangan saya, semoga cukup terlihat perbedaannya setelah saya baurkan di sisi kanan dan kiri. Tapi, coba perhatikan coveragenya. Wah, coveragenya okay untuk BB cream yang ringan begini. Cukup dengan satu lapisan/layer, mampu menutupi pembuluh darah (vein) saya yang terlihat jelas di sisi satunya yang tidak menggunakan BB cream. Kalau yang ini saja bisa ditutupin , saya yakin spot spot bermasalah saya juga bisa ditutupi dengan alami di wajah saya.
Zoom in, after blending (shade : Natural)
Right : with Marina BB Cream
Left : without Marina BB Cream
Rasa penasaran saya belum terjawab lengkap kalau belum mencoba mencium aromanya. Ehm, cukup lembut dengan aroma floral yang khas Marina banget Soalnya saya dulu pernah nyium aroma yang mirip dengan hand body lotion Marina milik teman. Aromanya tetap nempel setelah dibaurkan dan beberapa jam kemudian. 
Test di pergelangan tangan
Nah, karena saya penasaran pengen ngelihat apakah mungkin punggung tangan saya yang agak pucat dan terlihat terlalu kuning. Maka , saya coba oleskan di bagian pergelangan tangan. Hasilnya sama, memang warnaya agak kuning dengan warm undertones, cocok untuk kulit Asia. Hiks,saya kan juga orang Asia, kok BB Cream belum nemu yang benar-benar cocok nih? untung jodoh saya sudah ketemu, minimal lebih tenanglah. Apa sih, Sheila? Abaikan. Hehe.

Saat saya mencoba di tangan saya, saya beraktifitas sepanjang hari setelah itu, dan Marina BB Cream masih nempel kurang lebih 2-4 jam dengan aroma yang masih melekat serta tampilannya memang semi-matte. 
Akhirnya saya mencoba mengaplikasikannya di wajah saya, berhubung karena takut digunakan keluar, jadi dicoba saat berada di dalam ruangan saja. Coveragenya persis seperti yaqng saya bayangkan, Kulit wajah saya yang sedang bayak bekas jerawat dan hiperpigmentasi ini cukup tersamar hanya dengan satu lapisan.

Pakainya tipis-tipis saja. Efek lemon yang mencerahkannya keliatan banget. 

Kesimpulannya :
+ Ringan, teksturnya cepat meresap
+ Kemasannya imut, praktis dibawa bepergian
+ Dilengkapi SPF 20PA++, UVA & UVB protection jadi cocok untuk outdoor
+ Coveragenya medium
+ Affordable, only Rp.24.000.
+ Mudah ditemui dimana saja, misalnya departement store, atau bahkan minimarket
+ Produk lokal Indonesia, jadi sudah pasti AMAN ber-BPOM dan HALAL

- Pilihan shadenya kurang banyak. #curhat
- Aromanya yang mungkin bagi beberapa orang cukup so so, tidak lembut atau tidak keras juga
- Kalau kurang hati-hati, maka produk bisa keluar terlalu banyak saat ingin digunakan
- Tidak bertahan terlalu lama, butuh touch up jika ingin digunakan seharian

Rating : 3,5/5
  • Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake
Picture credit : www.sahabatmarina.com
Nah, rangkaian Marina face Care ini memiliki dua jenis yang berbentuk bedat padat. Salah satunya adalah Two Way Cake yang sebenarnya merupakan kombinasi antara foundation dan bedak padat atau compact powder. Jika hanya ingin membeli yang compact powder, Marina juga punya dengan gambar logo gadis Marina itu dan berwarna lebih muda dari yang ini. 

Ada kontak social media Marina di kemasannya loh. Wow ! 
Two Way Cake yang saya dapatkan ini berwarna Ivory. Sedangkan terdapat pula variasi lainnya yaitu : Peach dan Natural. Beratnya 10 gr, dan kandungannya mirip dengan Marina Smooth & Glow UV BB Cream.  Bentuknya cukup tebal ya,seperti BB Cushion gitu. 
kandungannya sama dengan BBcreamnya, dilengkapi SPF 20PA++ UVA & UVB protection, Lemon untuk mencerahkan serta Mulberry untuk melembabkan. 
Pinknya cukup terang, ukurannya standar kemasan bedak .
Expire datenya jangan lupa diperhatikan sebelum membeli produk.

Tada, coba dibuka Ada plastiknya sebagai pelapis bedaknya
Eh, bener, spongenya terdapat di bawah bedaknya , seperti di ruangan terpisah. Model gini mirip banget dengan CC Cushion yang banyak lagi beredar sekarang. Jadi, lebih aman juga sih. Enaknya model gini juga gak bakal takut spongenya jatuh saat kita lagi hanya ingin pakai cerminnya saja.  

Spongenya di bagian bawah

Coba dicolek pakai spongenya.
Setelah coba pakai spongenya dicolek, berasa deh teksturnya tidak seberat two way cake lainnya. Berasa seperi bedak biasa saja kok. Kalau mau tampilan lebih ringan, cukup dengan menggunakan sponge dalam keadaan kering. Tetapi, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih flawless dengan coverage yang lebih tinggi, bisa digunakan dengan sponge keadaan basah/lembab. 
Aromanya mirip dengan BB Cream nya, tetapi yang ini lebih halus atau lembut. 

swatch pakai tangan
Sudah menggunakan sponge, berasa gemes mau coba langsung pakai tangan. jadinya saya coba pakai jari manis dan membaurkannya pada pergelangan tangan. Warnanya yang ini cukup cocok di saya dan tampaknya bakal coba pakai nanti menggunakan kuas bedak. :)
Coveragenya medium dengan ketahanan kurang lebih 2-4 jam juga . saya belum menggunakannya secara terpisah, sebab sebelumnya pakainya bareng BB Creamnya juga.

Swatch di pergelangan tangan :
Bagian ATAS : Marina BB Cream
Bagian BAWAH  : Marina Two Way Cake
(lah, gak keliatan ya? iya, sudah saya baurkan dan memang tidak terlihat jelas karena mirip dengan warna kulit saya)
Kesimpulannya :
+ kandungannya yang mencerahkan dan melembabkan
+ aromanya tidak setajam BB creamnya
+ spongenya terpisah di bagain bawah
+ ada cerminnya (ini penting buat saya. hahaha)
+ affordable price also
+ shade variasinya lebih banyak dan Ivory ini mirip shade saya
+ HALAL pastinya, ber-BPOM dijamin

- kemasannya tebal, jadi agak berat untuk disimpan di dalam pouch
- kemasannya buat saya agak rentan pecah, maklum saya bukan orang yang bisa saya jaga barang hati-hati dengan cantik. hehehe
- lebih memilih menjadikannya sebagai compact powder aja dibandingkan sebagai Two Way Cake.
- sedikit powdery
- warna pink? lah, saya kan suka ungu. Marina, buat yang ungu dong. hehehe (yang ini becanda ya)

Rating : 4/5

Try yours now !
Hasil maksimal bila digunakan keduanya nih, hasilnya BB cream yang semi-matte bisa dinetralisir dengan two Way Cakenya yang lebih matte. tahan lamanya BB cream bisa nular ke Two Way Cakenya, dan aromanya BB Cream yang sedikit lebih mencolok bisa diimbangi dengan aroma Two Way Cake yang lebih lembut. 

Sekian dulu cerita saya mengenai dua produk Marina Smooth & Glow UV dari rangkaian Marina Face Care. Kalau kalian mau tahu lebih lanjut tentang Marina silakan kunjungi Marina di :
Marina Smooth&Glow UV
Facebook : SahabatMarina
Twtitter : @sahabatmarina
Instagram : @sahabatmarina
Website : www.sahabatmarina.com 

Kebanggan saya terhadap produk-produk Indonesia tidak akan hilang dan saya akan selalu mendukung produk dari dalam negeri untuk berkarya lebih baik  
Thank you, Marina & BBlog, for sent me this cute and sweet products. 
Ditunggu selalu inovasi dan produk-produk cantik Marina lainnya. 
Cobain Marina dan jadikan Sahabat kulitmu sekarang juga ! 
Saatnya bersinar, saatnya Marina :) 

with love, 
Sheila

" You've seen me unshowered and no makeup and loved me anyway"- Best friends


1 comment:

Unknown said...

kak, tolong
fotokan cover belakang bb creamnya, yg dikerdusnya bukan di bb creamnya. Thanks