Tuesday, December 18, 2012

Cerita Si Eyeliner Putih

Welcome to my next stories at my Lavender world..
Christmas is closer...really can't wait..it just s a week before the day our Christ was born..and I'm officially 22nd years old yesterday !! promise will share about my day-yesterday- soon....
Ehm,getting older means getting better and also sexier..hahahaa...^^
Okay,back to my story.. kali ini saya mengizinkan salah satu teman saya menulis cerita tentang dirinya di dalam my Lavender world..enjoy,lovely fellows!!

Cerita Si Eyeliner Putih


Hai semuanya,perkenalkan nama aku Whity,si masterliner dari kota Maybelline. 
Aku adalah salah satu teman Sheila,kami sudah berteman selama kurang lebih 3 bulan. 
Aku adalah sebuah eyeliner,bentukku crayon automatic yang bisa diputar. 
Warnaku PUTIH,makanya Sheila memanggilku "Whity"
Kalian bisa menjumpaiku di berbagai drugstore dan jika ingin berteman denganku cukup dengan Rp.30.000,--
Kali ini aku ingin berbagi cerita persahabatanku dengan sang pemilik dan bagaimana aku bisa berguna baginya.
Hello !! Nice to meet you all !!


Sebelum itu,aku ingin memperkenalkan teman-temanku juga yang tinggal bersamaku dalam makeup case Sheila. 



Mereka adalah teman-temanku,kami tinggal dalam satu kamar dalam beautycase warna ungu metallic milik Sheila.
Di sebelah kanan aku adalah si glamour Eye/Eyebrow pencil,berwarna Crystal Glitter(034) dari kota NYX. Bentuknya seperti pencil yang bisa diraut jika sudah habis. 
Sedangkan sebelah kiri aku adalah seniorku sesama crayon automatic eyeliner ,si Styling Eyeliner berwarna putih juga dari kota Etude House yang jauh banget. Kami bertiga hidup bertetangga dengan para blush on yang warnanya juga lucu-lucu.
Mungkin lain kali Sheila akan mengizinkan teman blush onku yang akan bercerita di sini.

Baiklah,sekarang aku akan berbagi apa saja yang bisa aku lakukan untuk pemilikku,bahkan di saat darurat.Hehehee......

Ini foto Sheila's eye without any makeup or any eyeliner or sentuhan dari teman-teman aku.
Sheila's bare-eye,before
Pertama, seperti yang kalian semua sering lakukan. Aku paling sering digunakan sebagai waterline. Okay,waterline adalah daerah bagian dalam mata bagian bawah mata yang letaknya (jika dilihat langsung) antara bulu mata dan bola mata itu sendiri. Jadi semacam garis pembatas dan ukuran waterline setiap mata itu berbeda,bahkan mata kanan dan kiri seseorangpun bisa beda.
Aku digunakan sebagai waterline untuk menciptakan ilusi mata yang lebih besar karena sewarna dengan warna bola mata manusia. Ketika aku menjadi waterline,aku sering ditampilkan dalam membantu menciptakan penampilan mata ala gyaru japanese atau ulzzang korean,anime/manga look , karena umumnya mata mereka berukuran imut tetapi ingin membuat mata yang lebih besar dan hidup.
Me as waterline,
semoga cukup jelas gambarku
Kedua,aku sering juga digunakan sebagai inner eyecorner. Para pecinta makeup sudah sangat sering menggunakan aku di daerah mata mereka yang satu ini. . 
Aku sering digunakan di daerah sini memang karena pengaruh dari korean look yang lagi booming banget.Teman-teman aku di korea sering digunakan di daerah sini sebab dengan menggunakan kami di bagian ini,kami mampu menciptakan efek mata yang lebih dramatis,glamour dan membuat ilusi "dalam". Para artis or k-pop singer juga demikian,makanya kami sangat populer bertugas di daerah ini.
Me as 1.waterline + 2.inner eyecorner
Ketiga, di bagian atas mata atau lid sebagai eyeshadow. Aku dapat menggantikan tugas eyeshadow putih ketika mereka tidak ada,bahkan aku mampu menciptakan garis dan kekuatan warna yang lebih jelas jika diinginkan,tanpa memerlukan bantuan si kuas.Jika aku digunakan sebagai eyeshadow,aku dapat menjadi kreasi tampilan yang unik misalnya winter look (Silakan KLIK untuk melihat hasil tugasku versi Sheila) atau party night look.
1+2+3 = awesome !!
me as 1-2-3
+
 temanku, si Black(01) eyeliner gel dari kota Tony Moly
Keempat, sebagai highlight. Seperti yang kita ketahui,kalau wajah kalian (para manusia,aku kan si eyeliner.huahahhaa) memiliki bagian bagian yang menonjol dan juga yang masuk ke dalam. Jadi, diciptakan ilusi untuk mempertegas bagian yang menonjol yang sering disebut highlight.
Salah satu penggunaan aku sebagai highlight adalah di daerah tulang mata di bagian bawah alis atau brow bone. Efek ini menciptakan lengkungan/arch yang lebih tegas dan membuat efek kelopak mata/lid lebih luas. Nah kalau penggunaan aku di sini,jarang digunakan sebagai korean look,sebab alis mereka cenderung no arch atau tidak berlengkung terlalu tegas. Bentuk alis mereka umumnya natural dengan model tebal dan rata. Penggunaan aku di sini sering digunakan mengacu pada teman-teman aku yang sering bertugas untuk menampilkan model look gaya western . Mereka cenderung memiliki bentuk alis yang berlengkung panjang dan menukik sehingga terlihat menggoda dan sexy. Jadi,setelah digaris di bawah tulang,aku bisa diblend menggunakan kuas atau tangan yang bersih ya..hehehe. Selain itu,penggunaan warna putih di bagian ini sering digunakan untuk bridal look. Aku bertugas di daerah sini juga bisa bersama dengan temanku creamy foundation atau eyeshadow,tergantung kebutuhan serta pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit.





Kelima,aku juga bisa menggantikan fungsi concelear di saat darurat buat Sheila. Kulitnya yang berwarna pale/fair skin cenderung pucat seperti keluarga Cullen (hehehee..duh,maunya...) bisa menjadikan aku sebagai pelapis kekurangan wajah,seperti jerawat atau flek-flek. Tugasku menggantikan concelear ini jarang Sheila berikan (lebih sering si Concelear Stick dari Revlon ,REVIEW HERE) tetapi aku juga bisa melakukan tugas ini jika diperlukan,walaupun mungkin tidak bertahan terlalu lama. Di saat darurat,bolehlah sekali-kali aku bertugas di sini.

me as concelear

Keenam,highlight bibir. Jadi,highlight di wajah kalian bisa digunakan di beberapa titik. Selain di tulang alis tadi, Sheila juga beberapa kali menggunakanku di daerah bibir. Hey,bukan di bibirnya ya.Eh,boleh deh, buat tampilan Snow Queen ya^^. Maksudku,di daerah luar sekitar bibir. Jadi semacam membingkai bibir. Berhubung bibir pemilikku itu modelnya cukup balance atas dan bawah,ia sering menggunakanku di sini sesudah pemakaian lipstick untuk mempertegas bentuk lipsticknya yang kurang pas sekaligus membuat kesan bibir penuh (dan menggoda.ehmm).
Aku sering digambar di sini pada tahap-tahap akhir makeup dan cukup diblend pakai jari. 
Sesuaikan bentuk bibir kalian,jika ingin mengoreksi bentuk atas (bagian puncak bibir,yang sperti gunung.aduh itu namanya apa ya?) saja atau bagian ujung bawah saja.
Michelle Phan,salah satu beautyguru yang super terkenal itu juga sangat sering memberikan tugas ini kepada eyelinernya,banyak videonya yang selalu menyelipkan langkah ini.
Trik kecil ini punya efek besar loh,percaya deh...

Me as lip-framing
Ketujuh,terakhir dan kayaknya tugasku yang paling berat sekaligus paling cantik tapi paling jarang diberikan oleh pemilikku. Aku sebagai dekorasi mata. Bentukku yang menyerupai pensil tetapi berjenis crayon ini dapat juga kalian gunakan sebagai gambar kreasi tergantung kreativitas. 
Untuk fantasy look, traditional look atau cartoon look. Cukup langsung menggambarkan aku sesuai keinginan. Walaupun kadang aku tidak bertahan lama,tetapi kalian bisa melapisiku dengan lem bulu mata (berwarna bening ya..) jika benar-benar ingin menggunakan dalam waktu lama. 
Pasangkan aku dengan gems,stickers atau hiasan lainnya sesuai keinginan kalian !
me as decorative eye
Begitulah cerita tentang tugas-tugas yang Sheila biasa berikan kepadaku dan apa saja yang bisa aku lakukan. 
Terima kasih kepada pemilikku yang telah memberikanku kesempatan berbagi cerita ini. 
Semoga aku bisa bertemu kalian lagi di cerita yang lain . 
Stay beautiful,sweet fellows !!


with love,
Whity 

19 comments:

Felicia Permata Halim said...

ahaha this is so cute. thx for the storyy :D
and i just followed you, mind to follow and support each other? thank you dearr :D

http://bubblegum-happiness.blogspot.com/

Sheila Sengkey said...

hi feli!!Omg,I love ur blog n one of ur silent reader actually.
I think i followed urs,but haven't yet.sorry..hehehhee.
and now officially followed urs,dear..^^
urwelcome,feli...


zy said...

lucuuu.. ternyata bnyk manfaatnya yahhh gimana staying powernya sist? bisa berapa lama tahan diwajah?

Sheila Sengkey said...

iyaa zy..
ehm,honestly setelah pke Etude dan maybelline ini IMO yang Maybelline warnanya kurang ok sih dibandingin etude. Kurang pop out dan tebal gitu. Etude lebih putih pekat gitulah.. tapi,staying powernya sama kok kurang lbih. Harga juga bda 10rb..si Etude belinya 40rb,si Mayb 30rb...
Kyknya habis ini engen coba faceshop punya..atau NYX deh...

belliani bebe said...

Hwa...baru tau fungsinya si eyeliner putih ini. KAlo aku punya eyeliner bentuk pensil merk inez.
Makasi ya shei untuk info si eyeliner putih ini.

lina indrayanti said...

Xixixi lucu cara reviewnya....
Like it like it......
I have follow ur blog say...
Mind to follback? :)

Lina88makeup.blogspot.com

BeautifyIU said...

aku juga punya. tapi aku ngerasanya sakit kalau dipake buat di waterline >.<

beautifyiu.blogspot.com

Sheila Sengkey said...

Sama-sama,bebe... Inez punya bgs jg lho...cuma sy lbh prefer pke yg crayon sih,soalnya suka ksihan sendiri harus raut n jdnya ada yg kebuang.. Thanks sdh mampir yaaa..

Sheila Sengkey said...

Smoga maksud postnya dimengerti say,krn dibikin dari sudut pandang si eyeliner.hohohoh..Thank you,linaa...thank youu. Sipp!!

belliani bebe said...

Hmmm, kalo bentuk Crayon ga usah runcing lagi ya?? Aku si ga tau kalo pensil lebih boros banding crayon.
Soalnya 2 bulan lalu belajar make-up mata.

Sheila Sengkey said...

Iya bebe.jd maksudku klo crayon kan tidak diserut pke serutan lagi...sdgkan yg pensil,biar tajam kita harus serut pke serutan/pengkorok lagi..nah klo serut-serut gitu kan ada ujung2 pensil yg terbuang..jdi buat sy sndri,itu sayang-sayang si pencilnya..jadinya krg hemat..hihihi...tp tergntung balik lagi,suka pake yg mn n cocok pke yg mn,say..^^

Sheila Sengkey said...

@beautyfiu , sama.. awal pake,ujungnya masterliner Maybelline keras banget,jadi agak sakit..sy jadinya swatch2 dikit di tangan deh,biar tdk terlalu skit aja.hihihiih.

Helena Natanael said...

wihh kamu memperkenalkan white eyeliner dengan cara yang super kreatif! jadi seneng bacanya dan dapet pengetahuannya juga nih.. thanks a lot yaa :D


btw kupikir kamu suka beauty products, jadi you're invited to join my beauty giveaway, win etude house, skinfood, and face shop products for 3 winners, click here :D

Sheila Sengkey said...

Makasih,Helena..your welcome ^^
Sipp..thanks info giveawaynya..

zy said...

owhhh klo gitu bagusan Etude yah.. klo udah dicoba, buatin reviewnya yah... ditunggu..^^
makasih hehe

Rindodo ♥ said...

kreatif n lucu banget post yang ini. suka deh, diceritainnya dari sudut si eyelinernya. hehehe. sukaaaa <3

Sheila Sengkey said...

@zy,bress say...siap!! Hehee.. Sama-sama..

@rindodo; thankuuu (з´⌣`ε) hihihii..senang deh,klo infonya bs nyampe...‎​‎​♥

Yuri said...

Suka banget sama post ini! Keren banget, orisinal dan enak dibaca serta sarat info :)

Love it!


YURI
http://twothousandthings.blogspot.com

Sheila Sengkey said...

@Yuri : Hi there,Yuri.. Senang banget bs bagi2 info...thank you sdh dropping by ya.. U have such a nice blog btw..!!
(з´⌣`ε)