Tuesday, January 1, 2013

My Birthday, Another Blessed Year of Life

How I miss you all..!!
Merry Christmas 2012 and Happy NewYear 2013 everybody...
Let's welcoming this 2013 with some new hopes,loves and also dreams in our hearts...
Saya baru sempat nge-post sekarang after a lot of event,parties and reunion yang benar-benar full of love...such a wonderful family and friend I have..
Dari persiapan Christmas sampai new year eve di puncak dengan keluarga..semoga sempat ngepost about it,karena bakal sibuk ngejar target wisuda bulan Juni (wish me luck ! Amin)
Now,its time for me to share my stories about my (birth)day..

Senin,17 Desember 2012 


00.15 am 
Saya memutuskan untuk segera tidur di malam itu. Rencananya besok akan mengikuti misa harian pukul 6.00 pagi Jadi setelah melakukan ritual 'sebelum tidur" bersiaplah saya untuk tidur dengan rasa capek yang amat sangat sehabis beraktivitas. Lalu, adik saya masuk ke kamar dan melakukan adegan bermanja-manja dengan saya sambil ngobrol tentang apa yang telah kami lewati di hari itu. 
Tiba-tiba pintu saya terbuka dan masuklah teman-teman saya dengan membawakan kue ulang tahun sambil menyanyikan Happy Birthday song lengkap dengan camera yang udah siap membidik muka bantal saya. Saya terkejut plus senang sambil berpikir dalam hati "aduh,kucelnya dirikuu pake baju tidur"...hehehe...
shocked moment- Make a Wish(es)!! -
foto bareng dengan muka belum ternoda

Dilanjutkan dengan berfoto dengan teman-teman saya. Oh iya,mereka adalah teman-teman yang mungkin bisa dikatakan my second family. Mereka adalah teman-teman yang menjadi saudara banget dalam satu komunitas di gereja (A Catholic community called Holy Trinity Community (HTM)/Komunitas Tritunggal Mahakudus(KTM). Saya suka menyebut mereka gerombolan "sirkus". hehehe Detik berikutnya bisa dilihat sendiri akhirnya adegan colek-mencolekpun dimulai dan semua berhasil saya colek dengan krim kue ulang tahun saya,tanpa terlewatkan satu orangpun! Hohohoo!!

Attack!! korban colekann kue berjatuhan. sampai camerapun kena colekan kue...dan jadilah hasil fotonya BLUR!
I ended that surprise dengan berterima kasih kepada mereka plus mendaratkan pelukan hangat plus kecupan mesra kepada mereka yang sudah datang menghancurkan meributkan rumah saya !
Saya dan adikpun membersihkan sudut-sudut rumah yang penuh dengan colekan kue hingga pukul 2 subuh, dan akhirnya beristrirahat di subuh itu.

6.00 am
Saya sudah berniat untuk misa harian di pagi itu,walaupun dengan kepala super puyeng akibat kurang biasanya saya bangun sepagi ini. Akhirnya saya bangun juga dan berangkat misa di hari itu dengan teman dan mengikuti misa dengan another surprise. Salah satu teman saya menitipkan intensi misa (semacam permohonan khusus untuk yang berulangtahun) di hari itu,maka jadilah saya tiba-tiba kaget di pertengahan ibadah ketika pastor menyebut nama saya untuk didoakan khusus. Hihihih..Setelah misa selesai,saya tak lupa memanjatkan doa khusus di hari itu di depan gua Bunda Maria dan diakhiri dengan menerima ucapan selamat dari umat yang lain.

10.00 am
Tradisi tionghoa di keluarga saya. Kami sekeluarga makan mie (mie soa; semacam mie dengan ukuran kecil,hampir mirip bihun) lengkap dengan telur rebus, jika ada salah satu anggota keluarga yang berulangtahun saat itu. Kamipun makan sambil mengucapkan doa bagi yang berulangtahun agar semua yang baik datang padanya,yang saat itu adalah saya. Kenapa selalu mie? menurut tradisi,mie yang memang berasal dari Dinasti Cina itu adalah lambang kesuburan,kemakmuran dan kebahagiaan. Dengan makan mie di hari yang bahagia,diharapkan kebahagiaan akan selalu panjang dan terus menerus bersambung seperti mie itu.^_^v

Sepanjang hari saya menerima begitubanyak ucapan,doa dan cinta dari keluarga,sanak saudara,teman-teman,kerabat dan kenalan. Banyak yang mengirimkan message and wishesnya via bbm,twitter,sms dan langsung via phonecall. Tidak sedikit juga dari mereka yang menyisipkan nama saya di status bbm mereka,mengganti fotonya dengan foto saya bersama mereka,bahkan memajang jelas-jelas foto saya sendiri di hari itu. Saya sampai kadang bingung sendiri,membalas message mereka yang semua kok kayakanya muka saya yah? Jadi berasa ngomong sama diri sendiri,tapi senang juga lah*blush*.

teman-teman (Sel Mikael) dalam
komunitas gereja
yang pasang foto
hadiah mereka buat saya.
Love ya !
another love from community

teman-teman Sel Maria Bunda Karmel (MBK)

Begitupula dengan teman-teman saya yang berusia lebih muda. Mereka sudah dianggap jadi adik-adik saya yang super bawel sekaligus bikin kangen dan sering bikin saya merasa betapa sudah tua diriku ini akibat kepolosan mereka *jleb*. Thank you ,my wonderful sisters and brothers in Christ.

oh my God,mereka pasang foto "kedinginan" yang jadi favourite mereka
katanya
Ucapan dan doa yang penuh cinta tidak berhenti sampai di situ. I got some mentions from twitter and also some message at my facebook profile's wall. Perasaan itu luar biasa,ketika diberikan ucapan dan doa yang kebanyakan mendoakan cepat lulus dan cepat ketemu sama pasangan yang tepat...ehem..hahaha. Jyaa...doanya diaminkan deh semua.
Perasaan bahagia juga menghampiri ketika teman-teman another bloggers yang mengirimkan ucapan melintasi pulau. Ciee...
Thank you for your prayers and support guys, it means a lot for me !! *massive virtual hug*

thank you ,dear my beautiful fellows

From my beloved friends in senior high school yang walaupun udah jarang ketemu karena sibuk,tapi selalu siap kapanpun untuk diganggu dalam rangka per-curhat-an about anything !



and also from my wonderful (three) bestfriends yang menjadi saksi sekaligus korban ketidakadilan+kegundahan+kecerewetan saya di kampus

they made a photocollage for me ! 

Especially from my beloved family..
statusnya cousins , my beloved sister

6.00 pm
Siang dan sore hari saya gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas dan beristirahat sejenak. Sempat juga menyelesaikan sebuah post tentang keisengan saya dan adik dalam me-mix&match-kan baju-baju hangat untuk liburan di musim dingin ini (click HERE for the link). 
Ketika waktu menunjukkan pukul enam di malam itu,bersiaplah kami sekeluarga untuk berangkat for my birthday dinner. 

Hari itu menjadi hari yang paling memorable buat saya. 
Setelah hari itupun, saya masih dapat ucapan,doa, kue ulang tahun dan hadiah ulang tahun lainnya yang menyusul dan telat katanya.
Semua pastinya setuju kalau kita tidak akan pernah terlambat atau telat untuk menerima sebuah hadiah dan doa kan?hehehee...

birthday present from lovely friends

Akhirnya saya menutup hari itu dengan sebuah doa singkat yang menjadi souvenir "Thank You" dari saya bagi semua yang memberikan saya ucapan,hadiah atau bahkan hanya mengingatnya saja.
Doa berisi ucapan syukur dan terima kasih atas semua ungkapan cinta yang saya bisa dapatkan bahkan dari yang saya tidak nyangka sekalipun.
Semoga mereka juga selalu diberkati dan dilindungi oleh-Nya.
Semoga juga di usia saya saat ini,saya mampu selalu menjadi pembawa cinta dimanapun,bisa membanggakan mereka dan selalu menjadi alasan mereka tersenyum bahagia.Amin

Terima kasih Tuhan buat semua hadiah itu, hadiah kesukaan saya adalah doa-doa mereka buatku
I love you all.. !!!
our little family

1 comment:

Girl Meets Product said...

Happy New Year! Your blog is so fun, such a cool design! I nominated you for a Liebster Award! Check out my blog for details!

-Crystal @Girl Meets Product