Monday, December 3, 2012

My December

First post in last month this year..fiuh,waktu berjalan sangat cepat.
December is the most favourite month for me
As you can see, I changed my template into a Christmas theme and put a snow falling animation  
(I hope you can feel my excitement welcoming Christmas this year)..

Well, Desember menjadi my favourite month karena it really full of loves around me.
Selain saya jadi bertambah tua di bulan ini *uhuk*, moment perayaan Natal menjadi alasan utama saya sangat tidak sabar tiba di bulan ini sekaligus mempersiapkan my new resolution and wishlist (^__^) for next year.

Bagi kami umat Kristiani,Natal tidak hanya sekedar pesta dan hadiah. Kami mengimani bahwa Tuhan kami lahir ke dunia di saat ini dan menjadi penebus Juruselamat dunia. Seperti halnya juga umat Kristiani yang lain, tradisi setiap tahun akan menjadi cerita paling penuh cinta di akhir tahun ini. Begitupula saya sebagai anak tertua dalam keluarga yang bertugas mengeluarkan pohon natal kami yang berusia setahun lebih tua dari saya (berarti 23 thn?) dengan tinggi kurang lebih 2 meter. Sedangkan adik,sudah pastinya mendapatkan bagian untuk membantu saya menghias pohon natal sekaligus menjadi komentator yang super cerewet atas sentuhan tangan saya. Selain itu,seperti biasa, kami juga mengambil tugas dalam perayaan Natal di gereja. Saya akan bertugas menjadi pembaca (kami menyebutnya "lektor) ayat dalam misa/perayaan ekaristi pada hari minggu sebelum hari Natal. Oh iya,tahun ini hari Natal jatuhnya di hari Selasa. Sesuai tradisi juga, dalam perayaan ekaristi umat Katolik,biasanya diadakan drama Natal tentang kelahiran Tuhan Yesus. Ini bagian paling menarik yang ditunggu-tunggu anak-anak. Sewaktu kecil saya selalu memerankan malaikat Gabriel yang mengabarkan Bunda Maria bahwa ia akan mengandung anak dari Roh Kudus, bukan di gereja tetapi saat perayaan Natal di sekolah, Alasan ibu guru saya simple, "iya,karena nama baptis Sheila kan Gabriella. Jadi,paling cocok memerankan malaikat Gabriel..". Misteri ini terkuak setelah saya komplain ke my mom,mengapa semua foto saya saat perayaan Natal di sekolah selalu mengenakan kostum malaikat. Hehehee..
Tetapi, tahun ini sungguh berbeda. Saya dan beberapa teman-teman diminta untuk mencalonkan diri sebagai wakil komunitas dalam membantu pelaksanaan drama Natal di gereja. Ini kali pertama buatku, untuk terjun langsung membantu drama Natal. Sebagai makeup artist dan pengatur kostum pemain merupakan incaran utama saya. Namun Tuhan berencana lain. Saat pembagian peran dimana dalam hati saya,kayaknya jadi malaikat lagi nih, saya terpilih menjadi pemeran utama, yaitu Bunda Maria, sang ibu yang mengandung Tuhan Yesus. Wow,ini sungguh di luar dugaan saya, Saya sangat minim pengalaman dalam berakting, tetapi pastor mempercayakan saya. Maka,pulanglah saya dengan sibuk menghafal naskah drama...huaa....Semoga saya bisa memerankan Bunda Maria dan membawakan pesan ini dengan baik. Wish me luck !!

Anyway,saya belum menjalankan tugas saya pasang pohon natal di rumah..karena super sibuk akibat naik pangkat jadi kepala rumah tangga dan pemilik toko. My parents went to Jakarta for a week, karena ada salah satu keluarga yang menikah. Menghias pohon Natal butuh waktu seharian bagi saya dan adik agar kami betul-betul puas dengan hasil karya kami. Tak jarang di malam hari,ketika kami terbangun hendak buang air kecil di kamar mandi yang terletak di luar kamr kami,kami melewati pohon Natal di ruang keluarga dan duduk di bawahnya sambil memandang keindahan lampu-lampu dalam kegelapan. Berharap tiba-tiba Santa Clause is coming and bring us some presents...
Make Me Crazy set,by Sigma
Desember tahun ini juga really special.saya ikutan Christmas Swap hosted by Sasha, dan saya pasangan dengan Docciinkakak ,one (two) of beauty blogger form Jakarta,siblings yang own and managing their business together,which is really awesome for me. Saya sudah mengirimkan their gifts tadi siang via Tiki dan semoga mereka suka pilihan saya for our christmas swap. Setelah saya pulang,saya sudah disambut paket dari Tiki juga yang isinya adalah brushes impian saya which I ordered last month from Make Up Brush. Yup,its "Make Me Crazy"set with 12 pieces,which really makes me crazy and nabung buat this one, dengan diiringi janji kepada diri sendiri kalau tidak bakal beli lagi brushes seumur hidup. Hahahaaa,for me this is a big investment, good tools for good pictures !!

Sleek palette, Ultra Bright Matte v1
Sebelumnya juga sempat ordered Sleek palette yang Ultra Bright Matte V1 rainbow dan pigmented banget, akibat keracunan teman-teman yang lain.Okay,no more palettes,Sheila..huaaa..*peluk celengan*

Overall, I can't wait to welcome this Christmas and enjoy my December. How about you? How's your December ?
I hope you're guys too and may love and peace (of Christmas) always stays in our hearts !!
See you on my another stories in my Lavender world !! 
Santa Claus is coming to town,..


xoxo,

She

2 comments:

Shasha said...

aku juga suka banget desember :D
Banyak event soalnya di bulan ini~
ultahnya desember tanggal brp say?

Unknown said...

iya,Sha.. happy plus pastinya tambah gemuk deh klo udah Desember,bawaannya makan-amakn enak,full of blessings..

tanggal 17^^ you?December girl jg kan?hahahaa..ketahuan dari nama banget deh,tanggal brp?